Sukses

Naik LRT Bersama, Heru Budi Dapat Album BTS dan Blackpink dari Menteri Korsel

Heru Budi Hartono mendapat album BTS dan Blackpink dari Menteri Agraria, Infrastruktur, dan Transportasi Republik Korea Selatan Won Hee Ryong. Cendera mata diberikan usai keduanya mencoba LRT.

Liputan6.com, Jakarta - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mendapat cendera mata berupa album BTS dan Blackpink dari Menteri Agraria, Infrastruktur, dan Transportasi Republik Korea Selatan Won Hee Ryong. Cendera mata ini diberikan usai keduanya mencoba Light Rail Transit (LRT) Fase 1A dari Stasiun Velodrome sampai Stasiun Pegangsaan Dua.

Setelah menerima dua album dari grup asal Korea Selatan itu, Heru Budi dan Direktur Utama (Dirut) PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Iwan Takwin memberikan miniatur LRT kepada Won Hee Ryong.

Secara terpisah, Heru Budi Hartono bercerita bahwa Won Hee Ryong kerap menghubunginya. Terakhir, Won Hee Ryong menanyakan kesukaannya dan akhirnya diberikan lah album BTS dan Blackpink tersebut.

"Pak Menteri suka telepon. Saya ditanya saya sukanya apa nah dikirimin album," kata Heru kepada wartawan sambil tertawa, Jumat (17/3/2023).

Adapun Fase 1A LRT terdiri enam stasiun, yaitu Stasiun Velodrome, Equestrian, Pulomas, Boulevard Selatan, Boulevard Utara, Pegangsaan Dua.

Heru mengatakan, Pemprov DKI Jakarta akan melanjutkan proyek LRT fase 1B rute Velodrome-Manggarai dengan panjang lintasan 6,4 kilometer dengan 5 stasiun, yang ditargetkan membawa 180.162 penumpang, atau minimal 80.000-100.000 penumpang per hari dengan target konstruksi awal dimulai pada paruh pertama 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

LRT Jakarta Velodrome-Manggarai Ditargetkan Beroperasi Agustus 2024

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menargetkan pembangunan Lintas Raya Terpadu atau LRT Jakarta Fase 1B trase Velodrome-Manggarai beroperasi pada Agustus 2024.

Asisten Pemerintahan Sekretaris Daerah DKI Jakarta Sigit Wijatmoko mengataka, saat ini, pembangunan LRT Velodrome-Manggarai masih dalam tahap pengajuan izin trase ke Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Lebih lanjut, Sigit menyebut tidak hanya soal trase, konstruksi moda transportasi massal di Ibu Kota itu juga ditargetkan dapat rampung pada 2024 mendatang.

"Kita punya komitmen paling lambat Agustus 2024 lintasan LRT Jakarta dari Velodrome ke Manggarai sudah diperasikan," kata Sigit kepada wartawan, dikutip Jumat (3/3/2023).

Sigit menyatakan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bersama Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi telah bertemu membahas pembangunan rute LRT Velodrome-Manggarai.

Menurut Sigit, dengan target beroperasi pada Agustus 2024, saat ini proyek pembangunan LRT Jakarta Fase 1B rute Velodrome-Manggarai dalam proses tender dan persiapan konstruksi.

Sebelumnya, PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menargetkan proyek pembangunan Lintas Raya Terpadu (LRT) Jakarta Fase 1B rute Velodrome-Manggarai ditargetkan selesai pada akhir 2024.

VP Corporate Secretary PT Jakpro mengatakan pengerjaan LRT Jakarta Fase 1B rute Velodrome-Manggarai ini sejalan dengan proses penyiapan Stasiun Manggarai sebagai stasiun sentral yang bakal menjadi pertemuan berbagai moda transportasi publik di Ibu Kota.

"LRT Jakarta rute Velodrome-Manggarai ini diharapkan dapat memudahkan mobilitas masyarakat dan mendorong integrasi moda angkutan umum di Jakarta seperti KAI Commuter Line dan MRT Jakarta," kata Syachrial dalam keterangan resmi, Jumat 10 Februari 2023.

 

 

 

 

Reporter: Lydia Fransisca

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lintas Rel Terpadu Jabodetabek atau disingkat menjadi LRT Jabodetabek adalah lintas rel terpadu yang berada di daerah Jabodetabek.

    LRT

  • Heru Budi Hartono, SE, MM adalah Kepala Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah DKI Jakarta.
    Heru Budi Hartono, SE, MM adalah Kepala Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah DKI Jakarta.

    Heru Budi Hartono

  • Kependekan dari grup vokal Bangtan Boys asal Korea Selatan.
    Kependekan dari grup vokal Bangtan Boys asal Korea Selatan.

    BTS

  • Blackpink merupakan girlgroup tu grup penyanyi perempuan Korea Selatan yang dibentuk oleh YG Entertainment.
    Blackpink merupakan girlgroup tu grup penyanyi perempuan Korea Selatan yang dibentuk oleh YG Entertainment.

    Blackpink

  • Negara yang berbatasan langsung dengan Korea Utara, dan memiliki ibukota bernama Seoul
    Negara yang berbatasan langsung dengan Korea Utara, dan memiliki ibukota bernama Seoul

    Korea Selatan