Sukses

PBB Bakal Sambangi Markas Golkar Pekan Depan, Bahas soal Apa?

Partai Bulan Bintang (PBB) dijadwalkan akan menyambangi Markas Partai Golkar pada Selasa 21 Maret 2023. Hal itu diungkapkan, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBB Afriansyah Noor.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Bulan Bintang (PBB) dijadwalkan akan menyambangi Markas Partai Golkar pada Selasa 21 Maret 2023. Hal itu diungkapkan, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBB Afriansyah Noor.

"Kemarin PPP, hari ini PKB dan terus Partai Golkar, Selasa tanggal 21 Maret 2023," katanya, saat dikonfirmasi, Kamis (16/3/2023).

Ditempat terpisah, Ketua DPD Jawa Barat Partai Golkar Ace Hasan Syadzily menyebut jika pertemuan dengan PBB tengah dipastikan oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

"Sedang dipastikan oleh Ketua Umum (Airlangga Hartarto)," kata Ace, saat ditemui di Kantor Partai Golkar, Jakarta, Kamis (16/3/2023).

Lebih lanjut, Ace tak menampik jika pertemuan dengan PBB akan membahas soal sistem proporsional terbuka atau coblos caleg yang tengah digugat di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Ya bisa saja, ya (bahas proporsional terbuka)," ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertemuan dengan Parpol Lain Hal yang Biasa

Kendati demikian, adanya pertemuan dengan PBB tidak berarti Partai Golkar dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) tidak solid. Dia menilai, pertemuan dengan parpol lain merupakan hal yang biasa dan wajar.

"Tentu ada banyak yang dibahas tentang situasi politik nasional, tentang isu penundaan pemilu dan lain sebagainya dan itu menjadi sesuatu yang biasa saja, bagian dari komunikasi politik," imbuh Ace.

 

Reporter: Alma Fikhasari

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.