Sukses

Bamsoet Bicara Kemungkinan Formula E 2024 Mendatang Tak Digelar di JIEC Ancol

Ketua Steering Committee (SC) Formula E Jakarta 2023 Bambang Soesatyo mengatakan kemungkinan ajang balap mobil listrik Formula E Jakarta 2024 mendatang tak dihelat di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Steering Committee (SC) Formula E Jakarta 2023 Bambang Soesatyo mengatakan kemungkinan ajang balap mobil listrik Formula E Jakarta 2024 mendatang tak dihelat di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara. Dia menyebut pihaknya bakal mengadakan balap di street sirkuit pada 2024.

"2024 kita kemungkinan besar tadi kita sudah bicara dengan alberto dan gubernur kita tidak lagi di sirkuit Ancol tetapi kita street sirkuit dalam kota. Nah ini lebih menarik," kata Bamsoet di Pendopo Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (14/3/2023).

Selain itu, Bamsoet menyampaikan apabila negosiasi antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, Panitia Penyelenggara, dengan Formula E Operation (FEO) selaku penyelenggara global balap mobil listrik Formula E berjalan lancar, pihaknya berencana memperpanjang kontrak hingga 2030.

"Nanti kalo negosiasinya juga oke, kita akan kontrak sampai tahun 2030. Tapi itu nanti kita bicarakan, sekarang sampai 2024 yang sudah ada kontrak," jelas dia.

Kendati demikian, Bamsoet belum dapat merinci street sirkuit mana saja untuk pelaksanaan Formula E Jakarta 2024. Sambil berkelakar Bamsoet berujar depan Balai Kota bisa dijadikan street sirkuit Formula E Jakarta 2024.

"Yang 2024 masih dibicarakan. Tapi mungkin depan sini," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Renegosiasi Formula E

Diketahui, PT Jakpro telah melakukan renegosiasi dengan pihak FEO dengan hasil kesepakatan Formula E akan dilaksanakan selama tiga tahun mulai 2022 hingga 2024. Gelaran pertama telah dilaksanakan pada Juni 2022 dan sisa dua tahun perhelatan.

Renegosiasi tersebut menghasilkan kesepakatan Formula E akan dilaksanakan selama tiga tahun dengan total commitment fee senilai Rp653,08 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.