Sukses

Bamsoet Bawa Bos Formula E Temui Heru Budi: Kita Start dari Buku Baru

Menurut Bamsoet pada penyelenggaraan Formula E Jakarta 2023 ini, pihaknya bakal meminimalisir celah hukum yang dapat menimbulkan permasalahan.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (Bamsoet) menemui Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (14/3/2023).

Ketua Majelis Permusyaratan Rakyat (MPR) RI ini turut memboyong Chief Championship Officer dan Co-Founder Formula E Alberto Longo. Pertemuan ini dalam rangka membahas kesiapan Formula E Jakarta 2023 yang bakal dihelat 3-4 Juni mendatang.

Bamsoet menyampaikan bahwa sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono Formula E Jakarta 2023 bersifat business to business.

"Jadi intinya saya sampaikan sesuai arahan gubernur, arahan presiden acara ini adalah b to b sama sekali tidak memakai sekali lagi APBN maupun APBD," kata Bamsoet.

Selain itu, Bamsoet menyebut telah menegaskan kepada Heru Budi Budi bahwa Formula E Jakarta 2023 dimulai dari nol dan tak ada sangkut pautnya dengan Formula E Jakarta 2022 di era kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 Anies Baswedan.

"Kemudian sebagai ketua umum IMI saya juga sepakat dengan Pak Gubernur ini kita start dari buku baru ya, start from zero buku yang kemarin sudah selesai sudah diaudit sudah disampaikan kepada para pihak," ungkapnya.

Menurut Bamsoet pada penyelenggaraan Formula E Jakarta 2023 ini, pihaknya bakal meminimalisir celah hukum yang dapat menimbulkan permasalahan. 

"Kami juga start from zero sehingga nanti buku baru ini tidak boleh ada celah hukum sedikit pun yang bisa menimbulkan persoalan," kata dia.  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susun Panitia Formula E

PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menyampaikan susunan panitia mulai dari Steering Committee (SC) dan Organizer Committee (OC) untuk gelaran Formula E atau Jakarta E-Prix 2023.

Kepanitian itu, bertabur tokoh Ikatan Motor Indonesia (IMI). Diketahui IMI memang ditunjuk sebagai penanggung jawab teknis balap di lapangan untuk Formula E Jakarta.

Dan memang beragam profesi dari politikus, atlet dan tokoh balap, selebritis, pengusaha, hingga prajurit TNI-Polri, terlibat dalam kepengurusan IMI Pusat periode 2021-2024.

Pada susunan panitia perhelatan ajang balap mobil listrik Formula E Jakarta 2023 ini, ada nama Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo alias Bamsoet.

Selain itu, ada pula Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi yang juga merupakan Ketua Badan Pengawas Ikatan Motor Indonesia (IMI), ada pula menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Bobby Nasution yang di IMI menjabat Dewan Penasehat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.