Sukses

Dijagokan Maju Pilkada DKI Jakarta, Ridwan Kamil Bakal Fokus Pilgub Jabar

Ridwan Kamil menyadari elektabilitasnya di berbagai lembaga survei untuk maju dalam Pilgub DKI Jakarta 2024 cukup baik. Kendati demikian, dia mengaku bakal fokus pada Pilgub Jabar.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau RK menyadari elektabilitasnya di berbagai lembaga survei untuk maju dalam pemilihan gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024 cukup baik. Kendati demikian, Ridwan Kamil mengaku bakal fokus pada Pilgub Jabar.

Hal ini disampaikan Ridwan Kamil ditemui usai menjadi narasumber dalam kuliah umum bertajuk Kepemimpinan Transfirmatif yang Berbasis Karya di Golkar Institute DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Senin (13/3/2023).

"Saya sudah sering berkali-kali sampaikan begini, saya ini objek survei, bahwa hasilnya lumayan Alhamdulillah tidak bisa dihindari karena ada kerja-kerja. Tapi yang pasti fokus pada yang paling ada di depan mata yaitu Pilgub Jabar di periode kedua," kata dia.

Menurut Ridwan Kamil, untuk dapat maju dalam Pilgub DKI Jakarta pada 2024 banyak kendala yang harus dihadapi. Sementara itu, kata dia, potensi untuk menang di Jabar setidaknya lebih jelas daripada maju di Jakarta.

"Tapi pindah provinsi harus ngobrol dulu dengan partai yang nanti menentukan komposisi. Kalau yang pasti di depan mata surveinya baik sekali Jawa Barat," ungkap dia.

Tak hanya unggul untuk maju di Pilgub DKI Jakarta, nama Ridwan Kamil juga beberapa kali diketahui juga unggul di sejumlah survei untuk diusung sebagai calon presiden ataupun calon wakil presiden.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ridwan Kamil Dukung Airlangga sebagai Capres Golkar

Mengenai pemilihan presiden (Pilpres), Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Pemilih dan co-chair Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar ini menjelaskan bahwa hal tersebut sepenuhnya menjadi keputusan Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar.

"Kalau sudah urusan Pilpres, ikuti yang sudah diputuskan oleh rumah saya yang baru Partai Golkar yaitu Pak Airlangga," kata Ridwan Kamil.

Dia menyatakan bakal mendukung penuh Airlangga sebagai capres Partai Golkar. Dia menyebut tindakan ini sebagai sikap patuhnya terhadap aturan yang telah ditetapkan oleh Partai Golkar.

"Saya mendukung Pak Airlangga sebagai capres Golkar, bahwa survei saya ada yang dikutip di mana-mana tidak bisa dihindari tapi saya taat pada aturan yang ada di rumah baru saya Partai Golkar," tandas Ridwan Kamil.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.