Sukses

Ketua DPRD DKI Masuk Jajaran SC Formula E Jakarta 2023, Bamsoet: Jangan Galak-galak

Bambang Soesatyo (Bamsoet) yang juga Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) berharap Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi tidak terlalu banyak mengkritik Formula E Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo (Bamsoet) yang juga Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) berharap Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi tidak terlalu banyak mengkritik Formula E Jakarta yang digelar pada 3-4 Juni 2023 mendatang.

“Mudah-mudahan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo nanti tidak galak-galak lagi,” kata Bamsoet di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Selasa 28 Februari 2023.

Pada Formula E Jakarta 2023 ini, Bamsoet diketahui menjadi Steering Committe (SC). Bamsoet akan didampingi sejumlah Wakil SC.

Adapun Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi juga masuk jajaran SC bersama sejumlah nama lainnya seperti Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Politisi NasDem Ahmad Sahroni.

"Saya sendiri sebagai Ketua SC didampingi Sahroni sebagai Wakil SC sekaligus juga Sekjen IMI Pusat, lalu ada Bobby Nasution sebagai Wakil Steering Committe, ada Pak Tinton, ada Gelael, ada Eko, ada Pras," kata Bamsoet.

Namun, Prasetyo dan Bobby tak hadir dalam acara konferensi pers pengumuman susunan panitia dan perkembangan persiapan perhelatan Jakarta E-Prix 2023 oleh PT Jakarta Propertindo (Jakpro). Kendati demikian, Prasetyo dan Bobby titip pesan kepada Bamsoet

"Rasa-rasanya, saya tadi dititip salam oleh Pras kepada teman-teman, saya (Pras) mendukung kegiatan ini demikian Pras Ketua DPRD DKI Jakarta," kata dia.

"Kemudian Mas Bobby juga kirim salam, beliau berharap acara ini sukses dan berharap acara ini dapat memberikan manfaat perekonomian masyarakat Jakarta, khususnya masyarakat Indonesia pada umumnya," lanjut Bamsoet.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dikenal Lantang Mengkritik Formula E

Sebagai informasi, pada Formula E 2022 era kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 Anies Baswedan, Prasetyo dikenal lantang mengkritik perhelatan mobil listrik tersebut. Politisi PDI Perjuangan (PDIP) itu kerap menyoroti PT Jakpro soal penganggaran pelaksanaan Formula E.

Prasetyo sendiri juga merupakan Ketua Badan Pengawas Ikatan Motor Indonesia (IMI). Sementara Bobby juga tergabung dalam IMI sebagai Dewan Penasehat. Sejak 2022 lalu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, menunjuk IMI sebagai penanggung jawab teknis balap di lapangan.

Sementara itu, Mantan Pembalap Nasional Indonesia Ananda Mikola didapuk menjadi Ketua Panitia Pelaksana atau Organizing Committee (OC) pada gelaran Formula E Jakarta 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.