Sukses

Viral Aksi Dugaan Pelecehan Seksual di Transjakarta, Polisi Akan Cari Pelaku

Sebuah video ramai dan menjadi viral di media sosial terkait seorang pengguna Transjakarta diduga mengalami pelecehan seksual saat pulang kerja pada Senin 20 Februari 2023.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah video ramai dan menjadi viral di media sosial terkait seorang pengguna Transjakarta diduga mengalami pelecehan seksual saat pulang kerja pada Senin 20 Februari 2023.

Adapun diduga itu terjadi saat korban menaiki bus Transjakarta rute Monas-Pulo Gadung.

Terkait hal tersebut, Kapolsek Kemayoran, Kompol Ardiansyah menyebut pihaknya belum menerima laporan dari korban atas adanya dugaan pelecehan seksual yang ramai dibincangkan di media sosial tersebut.

Meski demikian, pihaknya akan mengusut dan mencari pelaku.

"Kami akan melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut," tutur Ardiansyah saat dkonfirmasi, Selasa (21/2/2023).

Selain itu, pihaknya juga berencana akan berkoordinasi dengan Transjakarta terkait kasus dugaan pelecehan seksual ini.

"Kami akan melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut," kata Ardiansyah.

Diketahui, mengutip dari unggahan akun Twitter @everflawless alias Haura yang merupakan korban pelcehan menjelaskan kondisi pada saat menaiki bus Transjakarta memang padat terlebih pada saya jam pulang kerja.

"Hari ini saya memutuskan untuk pulang naik dari halte Monas menuju Pulo Gadung karena rumah saya berada di Kelapa Gading. Saya sudah menyadari keadaan Transjakarta selalu padat pada saya pulang kerja," tulis dalam akun Twitternya,

Karena kondisinya yang padat, korban tiba-tiba merasa ada sesuat yang aneh pada bagian belakang tubuhnya. Lantas ia pun sempat meminta ke penumpang lain melihat siapa yang dibelakang dia.

"Saya merasakan sesuatu yang aneh dan dan tidak wajar di daerah bokong saya. Saya langsung memberitahu ke ibu-ibu yang berada di sebelah saya untuk meminta bantuan apakah benar yang saya rasakan," tulisnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berupaya Kabur

Sang ibu tersebut pun langsung menarik korban usai memperhatikan pria dibelakangnya sedang menggesek alat kelamin pada bagian tubuh korban.

Setelahnya, korban berupaya untuk menarik pelaku ketika di Halte Rawa Selatan dengan dibantu beberapa orang sekitarnya.

Pelaku pun berupaya untuk kabur dengan melompati pagar halte.

 

Reporter: Rahmat Baihaqi/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.