Sukses

Ridwan Kamil Janjikan Solusi Penyebab Lucky Hakim Mundur sebagai Wakil Bupati Indramayu

Emil menyatakan, dari pertemuan tersebut pihaknya membahas sejumlah permasalahan yang terjadi di Indramayu yang mengakibatkan Lucky Hakim mengundurkan diri. Dia berjanji untuk mencarikan solusi masalah ini.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau Emil menemui wakil bupati Indramayu Lucky Hakim yang telah mengajukan pengunduran diri.

Emil menyatakan, dari pertemuan tersebut pihaknya membahas sejumlah permasalahan yang terjadi di Indramayu yang mengakibatkan Lucky Hakim mengundurkan diri. Dia berjanji untuk mencarikan solusi masalah ini.

"Tentunya sebagai Gubernur yang merupakan pembina kepala daerah, akan segera dicarikan solusi-solusinya, sehingga rakyat Indramayu tidak dirugikan," ujar Ridwan Kamil dikutip dari Akun Instagramnya, Senin (20/2/2023).

Emil juga akan memintai keterangan Bupati Indramayu Nina Agustina agar menjadi berimbang.

"Semoga bisa berakhir dengan ending yang baik. Yang terpenting dan termulia adalah, kepentingan rakyat Indramayu harus didahulukan dan dinomorsatukan, dibandingkan kepentingan pribadi atau golongan," jelasnya.

Aktor sekaligus model Lucky Hakim yang sebelumnya menjabat sebagai wakil bupati Indramayu mencuri perhatian masyarakat karena menyatakan mundur dari jabatannya sebagai wakil bupati.

Sebelumnya, Lucky Hakim melaju ke kursi wakil bupati setelah menang dalam pikada 2020 lalu bersama Nina Agustina.   

Lucky Hakim mengakui lebih baik menerima hujatan dibandingkan dengan membohongi masyarakat dengan janji kampanyenya yang tidak terwujud. Ia mengaku malu jika tetap bertahan, namun tidak sanggup mengemban amanah masyarakat Indramayu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Dihujat

"Mending saya malu saat ini, berharap Allah memafkan dan masyarakat Indramayu memaafkan, ketimbang pertanggungjawaban saya dunia akhirat," ujar Lucky Hakim kepada wartawan di kawasan Leuwinanggung, Depok, Rabu (15/2/2023).

"Mungkin konsekuensinya saya akan dihujat seluruh masyarakat di Indonesia. Itu lebih tenang daripada saya dengan segala kemewahan dan melihat semua orang saya bohongi, makan gaji buta. Lebih baik saya dihujat dan mengakui kesalahan saya," lanjut Lucky.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lucky Hakim adalah seorang aktor, penulis, penyanyi yang mencintai sekaligus memelihara hewan-hewan buas dan kini menjadi Politikus.
    Lucky Hakim adalah seorang aktor, penulis, penyanyi yang mencintai sekaligus memelihara hewan-hewan buas dan kini menjadi Politikus.

    Lucky Hakim

  • Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek
    Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek

    Ridwan Kamil

  • Indramayu