Sukses

Jokowi Harap Kunjungan PM Taur Matan Ruak Bisa Perkuat Kerjasama Ekonomi RI-Timor Leste

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut hangat Perdana Menteri Republik Demokratik Timor Leste, Taur Matan Ruak di Istana Kepresidenan Bogor pada Senin (13/2/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut hangat Perdana Menteri Republik Demokratik Timor Leste, Taur Matan Ruak di Istana Kepresidenan Bogor pada Senin (13/2/2023). Usai menanam pohon, keduanya pun masuk ke ruang pertemuan untuk membicarakan agenda bilateral kedua negara.

"Dalam kunjungan perdana menteri kali ini, saya harap dapat membahas upaya memperkuat kerjasama ekonomi di antara kita," kata Jokowi di Istana Kepresiden Bogor, Senin (13/2/2023).

Jokowi mengaku senang dengan kedatangan PM Taur. Sebab sebelumnya, dirinya juga belum lama menerima kunjungan dari Presiden Timor Leste Jose Ramos Horta pada Juli tahun 2022.

"Intensitas kunjungan ini menunjukkan komitmen terus mempererat hubungan antara kita," yakin Jokowi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Timor Leste Sudah Diterima Sebagai Anggota ASEAN

Lebih lanjut, Jokowi juga menyatakan kegembiraannya sebab Timor Leste secara prinsip sudah diterima sebagai anggota dari Asia Tenggara (ASEAN). Apalagi pada pertemuan menteri luar negeri ASEAN pada beberapa waktu lalu, menteri luar negeri Timor Leste juga turut hadir.

"Saya senang timor leste secara prinsip sudah diterima sebagai anggota ASEAN dan pada pertemuan Menlu ASEAN pada bulan ini, Menlu Timor Leste telah berpartisipasi dalam pertemuan dengan status observer," Jokowi menutup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.