Sukses

Top 3 News: Aktivis Lieus Sungkharisma Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari aktivis Lieus Sungkharisma yang meninggal dunia pada Selasa malam 24 Januari 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini terkait kabar duka datang dari aktivis Lieus Sungkharisma yang meninggal dunia pada Selasa malam 24 Januari 2023. Ucapan bela sungkawa pun mengalir yang di antaranya disampaikan Waketum Partai Gerindra, Fadli Zon.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Lieus mengembuskan nafas terakhirnya di RS Pondok Indah, Bintaro, akibat serangan jantung. Jenazah dibawa menuju Rumah Duka Heaven di Pluit, Jakarta Utara, untuk disemayamkan.

Lieus merupakan adalah aktivis sosial Indonesia yang berketurunan Tionghoa. Ia sempat menjabat sebagai Ketua Umum Partai Reformasi Tionghoa Indonesia (PARTI), Wakil Bendahara Depinas SOKSI (Dewan Pimpinan Nasional Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia) periode 1986-1991.

Kemudian, kediaman Mantan Gubernur Banten Wahidin Halim di Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Banten dilempari ular kobra hitam yang dibungkus dalam karung.

Keberadaan kumpulan ular itu diketahui beberapa jam sebelum kedatangan Anies Baswedan ke kediamannya pada Rabu, 25 Januari 2023.

Wahidin Halim menyampaikan, kejadian tersebut terjadi pada Rabu dini hari atau sekitar pukul 03.00 Wib. Saat itu, ada pekerja di rumahnya yang melaporkan, kalau ada orang tak dikenal membuang karung jaring transparan berwarna hijau di belakang rumahnya.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) yang menggelar sidang lanjutan terdakwa Richard Eliezer alias Bharada E dengan agenda pleidoi atau nota pembelaan atas kasus dugaan pembunuhan berencana Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Dalam kesempatan itu, rekan seangkatannya di Brimob Polri pun hadir memberikan dukungan moril. Hal tersebut disampaikan Muhammad Iqbal Fauzi.

Menurut Iqbal, rekan seangkatan Bharada E sudah beberapa kali hadir menyaksikan langsung sidang Eliezer. Namun kali ini yang hadir cukup banyak dibanding biasanya.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Rabu 25 Januari 2023:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Aktivis Lieus Sungkharisma Meninggal Dunia

Aktivis Lieus Sungkharisma meninggal dunia pada Selasa malam 24 Januari 2023. Ucapan bela sungkawa pun mengalir yang di antaranya disampaikan Waketum Partai Gerindra, Fadli Zon.

"Selamat jalan Bro Lieus Sungkharisma, aktivis yang berani bicara dan bersikap. Sungguh sedih dan merasa kehilangan. Saya mengenalnya sejak 1992 ketika almarhum menjadi ketua Umum Gemabudhi. RIP Bro Lieus," tulis Fadli Zon dalam akun twitternya, dikutip Rabu 25 Januari 2023.

Dari informasi yang dihimpun, Lieus mengembuskan nafas terakhirnya di RS Pondok Indah, Bintaro, akibat serangan jantung. Jenazah tengah dibawa ke Rumah Duka Heaven di Pluit, Jakarta Utara, untuk disemayamkan.

Lieus merupakan adalah aktivis sosial Indonesia yang berketurunan Tionghoa. Ia sempat menjabat sebagai Ketua Umum Partai Reformasi Tionghoa Indonesia (PARTI), Wakil Bendahara Depinas SOKSI (Dewan Pimpinan Nasional Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia) periode 1986-1991.

 

Selengkapnya... 

3 dari 4 halaman

2. Rumah Eks Gubernur Banten Wahidin Halim Dilempari Ular Kobra Jelang Dikunjungi Anies

Kediaman Mantan Gubernur Banten Wahidin Halim di Kecamatan Pinang, Kota Tangerang dilempari ular kobra hitam yang dibungkus dalam karung.

Keberadaan kumpulan ular itu diketahui beberapa jam sebelum kedatangan Anies Baswedan ke kediamannya, Rabu, 25 Januari 2023.

Wahidin Halim menyampaikan, kejadian tersebut terjadi pada Rabu dini hari atau sekitar pukul 03.00 WIB.

Saat itu, ada pekerja di rumahnya yang melaporkan, kalau ada orang tak dikenal membuang karung jaring transparan berwarna hijau di belakang rumahnya. 

"Begitu dibuang di belakang. Tapi kan ada pengamanan saya. (Karungnya) sudah terbuka, ditutup lagi," ungkap Wahidin Halim kepada sejumlah wartawan.

 

Selengkapnya... 

4 dari 4 halaman

3. Sidang Pleidoi Richard Eliezer, Rekan Seangkatan di Brimob Beri Dukungan Moril

Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) menggelar sidang lanjutan terdakwa Richard Eliezer alias Bharada E dengan agenda pleidoi atau nota pembelaan atas kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir J. Dalam kesempatan itu, rekan seangkatannya di Brimob Polri pun hadir memberikan dukungan moril.

"Kami lettingnya Bharada E, dari Bharapana Nusantara datang ke sini untuk Icad, untuk bebaskan kalau bisa, gabung lagi bersama kita," tutur Muhammad Iqbal Fauzi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu 25 Januari 2023.

Menurut Iqbal, rekan seangkatan Bharada E sudah beberapa kali hadir menyaksikan langsung sidang Eliezer. Namun kali ini yang hadir cukup banyak dibanding biasanya.

"Kami bukan pertama kali sebenarnya, kami sering ke sini cuma nggak ramai-ramai, satu dia tiga orang. Ini yang sudah sampai baru 20, masih ada sekitar 20 sampai 30, sampai 40 orang," jelas dia.

 

Selengkapnya... 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.