Sukses

Skywalk Kebayoran Bakal Dibuka, Satpol PP Gencar Tertibkan PKL

Jembatan layang atau Skywalk Kebayoran Lama akan dibuka dan diresmikan pada 17 Januari 2023 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Jembatan layang atau Skywalk Kebayoran Lama akan dibuka dan diresmikan pada 17 Januari 2023 mendatang. Menjelang peresmian tersebut, Satpol PP Kebayoran Lama gencar menertibkan pedagang kaki lima (PKL) di trotoar Kebayoran Lama Utara atau sekitar kolong jalan layang itu.

"Kita melakukan pengimbauan dan pemindahan. Itu rutin kita lakukan setiap hari. Karena akan persiapan peresmian Skywalk, jadi kita lebih intens menyisir," kata Plt Kasatpol PP Kebayoran Lama Citra saat dikonfirmasi, Kamis (12/1).

Citra menjelaskan, pihaknya hanya mengangkut bagian-bagian tersisa yang ada di situ. Misalnya, terpal dan kayu bekas.

"Hanya part-part atau bagian seperti terpal berkas, pokoknya yang ada di situ. Kondisinya agak ramai dan barang itu memang barang-barang yang ditinggal. Jadi barang-barang yang tinggal itu disingkirkan kayak terpal bekas, kayu bekas," tambah Citra.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terkoneksi

Sebelumnya, Dinas Bina Marga DKI Jakarta mengungkapkan, akan membuka jembatan layang atau Skywalk Kebayoran Lama pada 17 Januari 2023 mendatang.

"Di (Halte) Velbak ya? (Stasiun) Kebayoran Baru? rencananya tanggal 17 mau dibuka," kata Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho saat dikonfirmasi, Rabu (11/1).

Untuk diketahui, skywalk di Kebayoran Lama akan terkoneksi dengan Halte Velbak (Koridor 13)-Halte Kebayoran Lama (Koridor 8)-Stasiun Kebayoran Lama.

Hari menjelaskan, revitalisasi Halte Kebayoran Lama masih belum sepenuhnya rampung. Maka dari itu, akses skywalk yang dibuka nanti hanya dari Koridor 13 Halte Velbak ke Stasiun Kebayoran Lama.

"Secara fisik sudah selesai (revitalisasi). Cuman, mungkin belum (rampung sepenuhnya), dikit lagi. Yang penting kita buka yang Koridor 13 sama KCI," jelas Hari.

3 dari 3 halaman

Bakal Dihadiri Heru Budi

Adapun kata Hari, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta akan hadir langsung pembukaan jembatan layang tersebut. "Rencananya beliau (Heru) yang akan hadir meresmikan," ujar Hari.

Sumber: Lydia Fransisca/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.