Sukses

Ada Pembangunan Tower Monopile SUTT, Dishub DKI Akan Alihkan Lalin di Area Taman Kwitang

Syafrin menyampaikan bahwa pihaknya akan melakukan relokasi SUTT T25 eksisting di titik A depan proyek Senen Jaya 1 dan 2 ke titik B di Area Taman Kwitang Jalan Kramat Kwitang.

Liputan6.com, Jakarta Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan menerapkan rekayasa lalu lintas (lalin) di Area Taman Kwitang, Kramat Kwitang, Jakarta Pusat imbas pengerjaan pembangunan Tower Monopole Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) Tower 25 di kawasan itu.

"Sehubungan adanya Pekerjaan Pembangunan Tower Monopole SUTT (Saluran Udara Tegangan Tinggi) Tower 25 Area Taman Kwitang Kota Administrasi Jakarta Pusat, Dinas Perhubungan DKI Jakarta melakukan rekayasa lalu lintas," kata Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo di Pendopo Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (11/1/2023).

Syafrin menyampaikan bahwa pihaknya akan melakukan relokasi SUTT T25 eksisting di titik A depan proyek Senen Jaya 1 dan 2 ke titik B di Area Taman Kwitang Jalan Kramat Kwitang.

Waktu pengerjaan akan dilakukan selama tiga hari mulai 13-15 Januari 2023 pukul 22.00 WIB sampai dengan pukul 04.00 WIB.

Syafrin menyampaikan bahwa Dishub DKI Jakarta akan menerapkan tiga metode pengerjaan antara lain pekerjaan pondasi/pengecoran borepile dan pad chimney.

Kemudian, pekerjaan erection tower T.25 steel pole atau pasang baru dan bongkar lama. Terakhir, penarikan kabel baru dan pelepasan kabel lama.

"Selama pekerjaan erection tower baru, lalu lintas dari arah selatan Jalan Kramat Raya menuju ke arah barat melalui Jalan Prajurit KKO Usman & Harun akan dialihkan," jelas Syafrin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekayasa Lalu Lintas

Oleh sebab itu, Syafrin menuturkan bagi kendaraan yang menuju arah Tugu Tani, dari arah selatan Jalan Kramat Raya bakal dialihkan lurus ke Jalan Senen Raya - belok kiri ke Jalan Kwini I - Jalan Dr Abdul Rahman Saleh - Simpang depan Capitol Suites - belok kanan Tugu Tani.

Lalu, menuju akses lokasi terdampak, dari arah selatan Jalan Kramat Raya dialihkan lurus ke Jalan Senen Raya - belok kiri ke Jalan Kwini l - belok kiri Jalan Dr Abdul Rahman Saleh I - belok kiri Prajurit KKO Usman dan Harun - putar balik ke arah Tugu Tani.

Lebih lanjut, Syafrin mengimbau para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut. Dia meminta para pengguna jalan menyesuaikan pengaturan lalin yang akan ditetapkan.

"Dihimbau kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan," katanya.

Sebagai informasi, PT Indisi selaku pelaksana Pekerjaan Pembangunan Tower Monopole SUTT Tower 25 Area Taman Kwitang, Jakarta Pusat bertanggung jawab sepenuhnya terhadap keselamatan dan keamanan pengguna jalan di lokasi pelaksanaan pembangunan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.