Sukses

Polisi Sebut Pembunuh PRT di Cipayung Jaktim Keponakan Majikan

Polisi berhasil menangkap pelaku pembunuhan PRT yang jasadnya ditemukan di rumah majikannya di Cipayung, Jaktim. Pelaku ditangkap di wilayah Jawa Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Kepolisian telah menangkap pelaku pembunuhan terhadap pekerja rumah tangga (PRT) bernama Sri Lestari di Jalan Oyot Saer, Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur pada Sabtu (7/1/2023) kemarin.

Kepala Unit Reserse Kriminal (Kanit Reskrim) Polsek Cipayung Iptu Ibnu Chairul mengatakan, pelaku pembunuhan PRT tersebut merupakan keponakan sang majikan.

"Ya, benar, (kerabat dari) majikan yang laki-laki. Pelaku keponakanya," kata Ibnu Chairul seperti dikutip dari Antara, Minggu (8/1/2023).

Namun Ibnu belum dapat memberikan identitas pelaku karena penangkapan tersebut dilakukan oleh jajaran penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya.

Dia mengatakan, proses penyidikan kasus pembunuhan PRT di Cipayung tersebut kini sudah dilimpahkan ke Polda Metro Jaya.

Sebelumnya, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi mengungkapkan, pihaknya berhasil menangkap pembunuh seorang PRT bernama Sri Lestari (40) yang sebelumnya ditemukan tewas di kawasan Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur.

Diketahui, Sri tewas bersimbah darah dengan luka tusuk di rumah majikannya di kawasan Cipayung dalam keadaan duduk di sebuah kursi.

"Iya benar, kita sudah berhasil menangkap seorang pelaku (pembunuhan)," kata Hengki kepada wartawan, Minggu (8/1/2023).

Kendati demikian, Hengki mengaku belum dapat membeberkan identitas hingga kronologi penangkapan pelaku pembunuhan tersebut.

Dihubungi terpisah, Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Indriwienny Panjiyoga menyebut satu orang pelaku pembunuhan ditangkap di daerah Jawa Timur.

Namun, Panjiyoga belum membeberkan secara detil lokasi penangkapan pelaku tersebut. Saat ini,  pelaku masih menjalani pemeriksaan secara intensif oleh pihak kepolisian.

"Iya sudah ditangkap di Jawa Timur. Saat ini tim masih melakukan pengembangan," kata Panjiyoga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ditemukan Tewas dengan Luka Berat di Perut

Sebelumnya diberitakan, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Ahsanul Muqaffi mengatakan PRT atas nama Sri Lestari (40) ditemukan tewas bersimbah darah di rumah majikannya di Jalan Oyot Saer RT 02/RW 01, Pondok Ranggon, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur pada Jumat 6 Januari 2023 sekira pukul 12.00 WIB.

"Ditemukannya pada saat pemilik rumah pulang. Dia ingin melihat orang tuanya, pada saat membuka pintu korban sudah tergeletak di kursi," kata Ahsanul di Jakarta Timur, Jumat 6 Januari 2023.

Ahsanul mengungkapkan dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), Satreskrim Polres Metro Jakarta Timur dan Unit Reskrim Polsek Cipayung menemukan bahwa Sri Lestari mengalami luka berat di bagian perut bagian kiri.

Namun, Ahsanul tidak merinci apakah korban mengalami luka senjata tajam atau lainnya. Dia menjelaskan bahwa jenazah Sri kini sudah dibawa ke RS Polri Kramat Jati untuk proses autopsi.

"Intinya, kami akan melakukan pengejaran terhadap pelaku. Sementara, barang bukti yang ada di lokasi kami amankan," kata dia.

  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.