Sukses

Ancol Gelar Pesta Kembang Api saat Malam Tahun Baru 2023

Manajemen Ancol akan menerapkan sistem sentral parkir khusus di 31 Desember dan 1 Januari 2023. Semua pengunjung yang membawa kendaraan akan diarahkan untuk mengisi kantong parkir yang tersedia.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pembangunan Jaya Ancol akan menggelar pesta kembang api saat Malam Tahun Baru 2023. Pesta kembang api ini, akan berlangsung di tiga titik lokasi di Ancol, yakni Pantai Lagoon, Pantai Festival dan Putri Duyung Ancol.

Selain itu, jelang malam pergantian tahun, juga akan ada street art performance di Stone Area Symphony of The Sea. Tak hanya itu, pengunjung juga bisa menikmati hiburan live music Ancol Musication di Pantai Lagoon mulai pukul 15.00 WIB. 

"Malamnya, akan ditutup dengan pertunjukkan kembang api di 3 titik yaitu Pantai Lagoon, Pantai Festival dan Putri Duyung Ancol," kata Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Ariyadi Eko Nugroho, dikutip Senin (26/12/2022).

Manajemen Ancol akan menerapkan sistem sentral parkir khusus di 31 Desember dan 1 Januari 2023.

Semua pengunjung yang membawa kendaraan akan diarahkan untuk mengisi kantong parkir yang tersedia.

Ariyadi menjelaskan bahwa kawasan Ancol dapat memuat sebanyak 6.000 lebih kendaraan roda empat dan 13.000 lebih kendaraan roda dua.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sediakan Angkutan untuk Berkeliling

Menurut Ariyadi, Ancol juga akan menyediakan transportasi internal, sebanyak 58 unit bus wara wiri dan tiga rangkaian kereta wisata sato-sato yang bisa digunakan oleh semua pengunjung secara gratis.

Area Ancol juga akan diperketat dengan penambahan tenaga pengamanan gabungan yang terdiri dari kepolisian, TNI, Satpol PP, Dishub, Dinkes dan Damkar sebanyak 625 personil yang akan melengkapi petugas operasional Ancol sebanyak 278 personil. 

"Khusus di malam pergantian tahun, Kawasan Ancol akan tutup setelah selesai pertunjukkan kembang api atau di jam 01.00 WIB," kata Ariyadi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.