Sukses

Gelar Ibadah Natal 2022, Gereja Immanuel Jakarta Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Immanuel Gambir, Jakarta Pusat menggelar ibadah natal 2022 dengan menerapkan protokol kesehatan ketat

Liputan6.com, Jakarta - Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Immanuel Gambir, Jakarta Pusat menggelar ibadah natal 2022 dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Meliputi penggunaan aplikasi Peduli Lindungi saat masuk hingga kewajiban menggunakan masker bagi seluruh jemaat selama mengikuti peribadatan.

"Saat ini kita tetap menggunakan protokol kesehatan secara ketat mencakup pemindaian kode batang peduli lindungi juga penggunaan masker selama peribadatan," kata Ketua Panitia Natal Gereja Immanuel, Yosua Tampubolon, seperti dilansir dari Antara pada Minggu (25/12/2022).

Penerapan protokol kesehatan secara ketat ini seiring dengan telah dibolehkan ibadah Natal hingga kapasitas 100 persen menyusul kebijakan pemerintah yang memberikan pelonggaran aturan pembatasan kegiatan masyarakat karena kasus positif COVID-19 sudah melandai.

Sementara itu, situasi pengamanan terkini tampak sejumlah petugas pengamanan yang dilakukan oleh Polsek Metro Gambir dibantu oleh unsur Brimob dan TNI, serta organisasi masyarakat menempati sejumlah titik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ibadan Natal Dibagi 3 Sesi

Ibadah Natal di Immanuel dibagi menjadi tiga sesi. Sesi pertama Jam 9 WIB pagi, sesi kedua jam 16.00 WIB sore dengan menggunakan bahasa Inggris. dan jam 18.00 WIB dengan bahasa Indonesia.

"Untuk hari pertama kali ini sesi pertama dihadiri oleh sekitar 800 jemaat baik secara luring maupun daring menggunakan media youtube," kata Yosua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.