Sukses

Pemuda yang Hilang di Kali Cengkareng Drain Ditemukan dalam Keadaan Meninggal Dunia

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta berhasil menemukan dan mengevakuasi pemuda (21) tahun yang sebelumnya tenggelam dan hilang di kawasan Kali Cengkareng

Liputan6.com, Jakarta - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta berhasil menemukan dan mengevakuasi pemuda (21) tahun yang sebelumnya tenggelam dan hilang di kawasan Kali Cengkareng, Jakarta Barat.

"Minggu (25/12) BPBD DKI Jakarta bersama dengan tim SAR gabungan berhasil menemukan dan evakuasi korban tenggelam di Kawasan Kali Cengkareng Drain, Jakarta Barat," tulis @bpbddkijakarta, Minggu (25/12/2022).

Korban dilaporkan hilang sejak Sabtu, 24 Desember 2022 itu ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada pukul 07.30 WIB. Adapun pencarian korban melibatkan seluruh unsur terkait dari BPBD DKI Jakarta hingga Dinas Sumber Daya Air (SDA).

"Operasi SAR evakuasi korban tenggelam ini merupakan gabungan dari BPBD DKI Jakarta, Kansar Jakarta, Damkar, AGD Dinkes, SDA, Tagan, Pala Baja, Relawan Ambulan, BTB, Pokdar, Gerak Bareng, dan Dinas Kehutanan," jelas BPBD DKI Jakarta.

Sebelumnya, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Isnawa Adji mengatakan bahwa korban berinisial R terlibat cekcok dengan sang adik sekitar pukul 00.30 WIB dini hari, Sabtu 24 Desember 2022.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jatuh Tercebur di Kali Cengkareng Drain

Lokasi pertengkaran terjadi di pinggir Cengkareng Drain sekitar Pasar Kemiri, Jalan Basmol, Kelurahan Kembangan Utara, Kecamatan Kembangan.

"Pada pukul 00.30 WIB korban dan adiknya berantem di jembatan dan akhirnya terdorong dan jatuh tercebur di kali Cengkareng Drain," kata Isnawa dalam keterangannya, Sabtu, 24 Desember 2022.

Isnawa menyebut cekcok dipicu setelah korban memecahkan akuarium di rumah dan karena takut dimarahi, korban menceburkan diri ke Kali Cengkareng Drain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.