Sukses

Transjakarta Sediakan Shuttle Bus Gratis di Malam Natal 2022

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menyediakan layanan shuttle bus gratis di malam Natal 2022, Sabtu (24/12/2022).

Liputan6.com, Jakarta PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menyediakan layanan shuttle bus gratis di malam Natal 2022, Sabtu (24/12/2022).

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT Transjakarta  Anang Rizkani Noor menyatakan, bus gratis melayani rute-rute yang bersingunggan dengan gereja. 

"Masyarakat dapat menggunakan layanan gratis tersebut mulai pukul 16.00 - 24.00 WIB," kata Anang dalam keterangannya jelang Natal 2022, Sabtu (24/12/2022).

Anang berharap rute gratis Transjakarta bisa membantu memudahkan aktivitas jemaah gereja di Ibu Kota.

"Kami berharap bisa memberi kemudahan mobilitas bagi masyarakat, khususnya yang ingin melakukan ibadah malam Natal dengan aman dan nyaman," kata Anang.

Berikut rute bus gratis malam Natal: 

1. Gereja Katedral - Monas;

2. GPIB Immanuel - Monas;

3. GPIB Paulus - Tosari;

4. Gereja Santo Ignatius Loyola - Tosari;

5. GKI Menteng - Tosari;

6. GKPI Satria - Grogol.

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono melakukan kunjungan ke gereja-gereja untuk menyapa umat Kristiani yang akan ibadah menyambut malam Natal Tahun 2022.

Heru bersama robobgan Formominda memulai perjalanan dari Balai Kota DKI Jakarta dan gereja pertama yang dikunjungi adalah Gereja GPIB Imannuel.

Lokasi kedua adalah Gereja Katedral, di sana Heru bertemu Kardinal Ignatius Suharyo dan Pimpinan KAJ di Wisma Uskup. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ucapkan Selamat Natal

"Kami dari Pemprov DKI beserta Forkominda menyampaikan terima kasih romo kami hadiri di sini untuk menyapa umat Kristiani yang akan melakukan ibadah menjelang natal, dan juga mengucapkan selamat Natal 2022 kepada umat kristiani," kata Heru di Gereja Ketedral, Sabtu (24/12/2022) sore.

Heru juga menyampaikan terima kaish pada jajaran TNI-Polri yang telah mengamankan natal di Ibu Kota.

"Terima kasih Pak Kapolda dan jajaran, Bapak Pangdam dan jajaran yang telah bisa menjaga sehingga umat kristiani bisa beribadah dengan baik," ucap Heru.

Selanjutnya, Heru dan rombongan melanjutkan tinjauan ke lokasi ketiga di Gereja Katolik Ignatius Loyola  dan tujuan terkahir adalah  Gereja GPIB Paulus, Menteng.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.