Sukses

PDIP DKI Puji Heru Budi di Hadapan Warga Marunda Kepu: Tak Banyak Ngomong, Kerja Aja

Wa Ode Herlina memuji Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di hadapan warga Marunda Kepu, Jakarta Utara, Jumat (16/12/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) Wa Ode Herlina memuji Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di hadapan warga Marunda Kepu, Jakarta Utara, Jumat (16/12/2022).

Wa Ode saat itu mewakili Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi dalam kegiatan Heru Budi meninjau layanan PAM Jaya di Marunda Kepu.

Mulanya, Wa Ode menanggapi testimoni warga Marunda, Kepu soal pelayanan air bersih PAM Jaya lewat pembangunan reservoir komunal atau penyediaan ground water tank (tangki air tanah). Warga merasa sangat terbantu dengan layanan yang diberikan PAM Jaya itu.

Wa Ode di hadapan warga menyebut bahwa dulu, anggota dewan tak percaya diri untuk dapat memenuhi cakupan air bersih bagi warga Ibu Kota. Bahkan, menurut Wa Ode Pemprov DKI sempat berencana mengundang asing untuk menangani persoalan air bersih.

"Dulu kita sempat nggak percaya diri sampai mengundang asing melakukan pelayanan air bersih. Tapi sampai puluhan tahun juga tidak tercapai," kata Wa Ode.

"Alhamdulillah hari ini kita akan terus dukung PAM Jaya untuk meluaskan pelayanan, menjangkau seluruh masyarakat DKI Jakarta. Tidak boleh ada diskriminasi sama sekali," jelas Wa Ode.

Dia lalu memuji Heru yang dinilai banyak kerjanya. Bahkan, dia berharap Heru juga menindaklanjuti persoalan lain yang dikeluhkan warga Marunda Kepu.

"Kita punya gubernur yang banyak kerjanya, mudah-mudahan bisa langsung di tindaklanjuti yang soal tiang listrik, dan sebagainya," kata Wa Ode.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantah Sindir Anies Baswedan

Pujian itu juga diulang dua kali oleh Wa Ode. Dia mengatakan Heru juga tidak banyak bicara, namun selalu bekerja menjalankan tugasnya sebagai orang nomor satu di Ibu Kota.

"Alhamdulillah kita dapat gubernur yang baik, yang ngga banyak ngomong, kerja saja. Dapat duplikat kita ya, Alhamdulillah," ucapnya.

Perihal pujian untuk Heru Budi tersebut, Wa Ode membantah menyindir Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.