Sukses

Tiba di Mangkunegaraan, Jokowi Turun dari Kereta Kencana dan Sapa Warga

Para warga antusias menyambut kedatangan iring-iringan kereta kencana putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono tiba di Pura Mangkunegaraan Solo Jawa Tengah, Minggu (11/12/2022).

Liputan6.com, Jakarta Para warga antusias menyambut kedatangan iring-iringan kereta kencana putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono tiba di Pura Mangkunegaraan Solo Jawa Tengah, Minggu (11/12/2022).

Terlebih, saat Jokowi turun dari kereta kencana, para warga langsung teriak histeris.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, kereta kencana Jokowi dan Ibu Negara berada di barisan paling belakang.

Saat kereta kencana itu hampir memasuki Pura Mangkunegaraan, Jokowi pun turun dan menyapa para warga yang hendak menyaksikan kirab.

"Pak Jokowi, Pak Jokowi, sini Pak," teriak para warga saat Jokowi turun.

Usai menyapa warga, Jokowi pun kembali menaiki kereta kencana dan memasuki Pura Mangkunegaraan untuk acara tasyakuran pernikahan Kaesang dan Erina Gudono. Adapun tasyakuran dibagi ke dua sesi yakni, pukul 09.30 WIB dan 19.00 WIB.

Total ada 6.000 tamu undangan yang diperkirakan hadir dalam tasyakuran ini, mulai dari menteri, pejabat negara, hingga masyarakat umum. Salah satu yang akan hadir yakni, Pangeran Arab Saudi.

Sebagai informasi, Kaesang dan Erina menjalani proses ngunduh mantu di rumah dinas Walikota Surakarta, Loji Gandrung pada Minggu pagi tadi. Setelah itu, keduanya didampingi keluarga melakukan proses kirab dari Loji Gandrung ke Pura Mangkunegaraan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Resmi Menikah

Sebelumnya, Kaesang Pangarep resmi menikah dengan Erina Gudono, Sabtu (10/12/2022). Pembacaan ijab kabul dilaksanakan di di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo Yogyakarta.

Seperti pasangan pada umumnya, Kaesang pun memberikan sebuah mahar atau mas kawin untuk Erina. Dalam hal ini, Kaesang memberikan seperangkat alat salat serta uang tunai sebesar Rp300.000, dengan tiga pecahan Rp100.000

Selain itu, Kaesang juga memberikan mahar berupa logam mulia sebanyak empat buah. Masing- masing emas memiliki berat yang berbeda yakni, 10 gram, 12 gram, 20 gram, dan 22 gram.

Hal ini sesuai dengan tanggal akad nikah keduanya yang digelar pada Sabtu, (10/12/2022). Adapun mahar tersebut dihias dan ditata dalam sebuah bingkai bewarna emas dengan ukuran besar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.