Sukses

Antusias Warga Sambut Kedatangan Kaesang-Erina di Pura Mangkunegaraan

Iring-iringan kereta kencana yang membawa Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono tiba di lokasi acara tasyakuran di Pura Mangkunegaraan Kota Solo Jawa Tengah, Minggu (11/12/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Iring-iringan kereta kencana yang membawa Putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono tiba di lokasi acara tasyakuran di Pura Mangkunegaraan Kota Solo Jawa Tengah, Minggu (11/12/2022). Kedatangan mereka pun disambut meriah dan penuh antusias oleh masyarakat.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, rangakain kereta kencana Kaesang dan Erina tiba di Pura Mangkunegaraan sekitar pukul 09.15 WIB dari rumah dinas Walikota Solo, Loji Gundrong. Warga pun langsung berteriak mengucapkan selamat kepada kedua mempelai itu.

"Mas Kaesang, Mbak Erina, selamat," ucap para warga saat kereta kencana melewati mereka.

Kaesang dan Erina pun tersenyum semringah sambil melambaikan tangan kepada para warga. Adapun para warga sudah mulai berdatangan ke Pura Mangkunegaraan sejak pukul 05.00 WIB pagi.

Sementara itu, kereta kencana yang membawa Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana berada di paling belakang. Jokowi pun sempat turun dan menyapa para warga.

Kaesang dan Erina pun masuk ke Pura Mangkunegaraan untuk memulai prosesi tasyakuran. Total ada 6.000 tamu undangan yang diperkirakan hadir dalam tasyakuran ini, mulai dari menteri, pejabat negara, hingga masyarakat umum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kaesang-Erina Resmi Menikah

Sebelumnya, Kaesang Pangarep resmi menikah dengan Erina Gudono, Sabtu (10/20/2022). Pembacaan ijab kabul dilaksanakan di di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo Yogyakarta.

Seperti pasangan pada umumnya, Kaesang pun memberikan sebuah mahar atau mas kawin untuk Erina. Dalam hal ini, Kaesang memberikan seperangkat alat salat serta uang tunai sebesar Rp300.000, dengan tiga pecahan Rp100.000

Selain itu, Kaesang juga memberikan mahar berupa logam mulia sebanyak empat buah. Masing- masing emas memiliki berat yang berbeda yakni, 10 gram, 12 gram, 20 gram, dan 22 gram.

Hal ini sesuai dengan tanggal akad nikah keduanya yang digelar pada Sabtu, (10/12/2022). Adapun mahar tersebut dihias dan ditata dalam sebuah bingkai bewarna emas dengan ukuran besar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.