Sukses

Karangan Bunga Kaesang-Erina Berjejer di Pura Mangkunegaraan

Karangan bunga membanjiri kawasan Pura Mangkunegaraan Kota Solo Jawa Tengah, Minggu (11/12/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Karangan bunga membanjiri kawasan Pura Mangkunegaraan Kota Solo Jawa Tengah, Minggu (11/12/2022). Karangan bunga itu bertuliskan ucapan selamat atas pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, karangan bunga itu berjejer rapi di mengelilingi kawasan Pura Mangkunegaraan, lokasi acara tasyakuran Kaesang-Erina, Minggu hari ini. Karangan bunga itu kiriman dari para menteri, pejabat negara, kepala daerah, hingga pihak swasta.

Sementara itu, para warga telah memadati kawasan Pura Mangkunegaraan untuk memeriahkan acara tasyakuran Kaesang dan Erina. Nantinya, pengantin baru itu akan melakukan kirab dari rumah Walikota Solo, Loji Gandrung menuju Pura Mangkunegaraan.

Kendati tak memiliki undangan untuk masuk ke Pura Mangkunegaraan, masyarakat tetap rela menunggu sedari pukul 06.00 WIB. Mereka hanya ingin melihat sosok Kaesang dan Erina.

"Undangan enggak ada. Hanya mau lihat Mas Kaesang sama Mbak Erina saja. Namanya juga anak presien kan," ujar salah satu warga Solo bernama Sumini kepada Liputan6.com di Pura Mangkunegaraan Solo, Minggu (11/12/2022).

Berdasarkan informasi dihimpun, tasyakuran akan digelar mulai pukul 09.30 WIB. Namun, Kaesang dan Erina akan terlebih dahulu melakukan proses kirab pada pukul 07.30 WIB.

Nantinya, keduanya akan menaiki kereta kencana dari rumah dinas Walikota Surakarta, Loji Gandrung menuju Pura Mangkunegaraan. Adapun tasyakuran Kaesang dan Erina akan digelar pada dua sesi yakni, pukul 09.30 WIB dan 19.00 WIB.

Total ada 6.000 tamu undangan yang diperkirakan hadir dalam tasyakuran ini, mulai dari menteri, pejabat negara, hingga masyarakat umum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kaesang Erina-Resmi Menikah

Sebelumnya, Kaesang Pangarep resmi menikah dengan Erina Gudono, Sabtu (10/20/2022). Pembacaan ijab kabul dilaksanakan di di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo Yogyakarta.

Seperti pasangan pada umumnya, Kaesang pun memberikan sebuah mahar atau mas kawin untuk Erina. Dalam hal ini, Kaesang memberikan seperangkat alat salat serta uang tunai sebesar Rp300.000, dengan tiga pecahan Rp100.000

Selain itu, Kaesang juga memberikan mahar berupa logam mulia sebanyak empat buah. Masing- masing emas memiliki berat yang berbeda yakni, 10 gram, 12 gram, 20 gram, dan 22 gram.

Hal ini sesuai dengan tanggal akad nikah keduanya yang digelar pada Sabtu, (10/12/2022). Adapun mahar tersebut dihias dan ditata dalam sebuah bingkai bewarna emas dengan ukuran besar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.