Sukses

Bima Arya: Saat Ini Nama Ganjar Pranowo Masuk Populer di Internal PAN

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP PAN Bima Arya Sugiarto mengungkapkan, nama Ganjar Pranowo populer di internal partainya sebagai capres 2024. Namun, nama Ganjar belum mengerucut lantaran masih ada kandidat capres lain yang dipertimbangkan PAN.

"Saat ini nama Mas Ganjar termasuk yang populer di internal tapi belum mengerucut, kan masih ada 9 nama lagi," kata Bima di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (9/12/2022l

Selain Ganjar, nama Anies Baswedan, Ridwan Kamil dan Erick Thohir juga tengah dilirik PAN. Bima berkata, dinamika pilihan capres 2024 masih panjang.

"Dinamikanya masih panjang saya kira, karena tiap daerah aspirasinya berbeda, masih muncul nama Mas Anies juga, ada nama Kang Emil sebagai alternatif, ada nama Erick Thohir. Jadi saya kira mungkin masih ada dinamika di dalam PAN sendiri," tutur Wali Kota Bogor itu.

Lebih lanjut, mengenai arah pencapresan Koalisi Indonesia Bersatu, Bima menyebut hingga saat ini peluang masih terbuka. Sehingga, tidak otomatis memberikan mandat capres kepada ketua umum partai yang tergabung dalam KIB.

"Saya kira sih semua peluang terbuka ya, yang pasti kata kuncinya akseptabilitas, nama yang diusung itu harus diterima oleh 3 partai. Ya artinya kalau ada satu usulan dari satu partai ya harus diterima sama yang lain, jadi saya kira kuncinya adalah akseptabilitas," terangnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Kang Emil Masuk Partai

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) akan bergabung ke partai politik pada bulan Desember ini. Sekjen PAN Eddy Soeparno mengatakan, hubungan partainya dan Emil sudah melekat.

"PAN memiliki hubungan dekat dengan Kang Emil, Pak Zul (Ketua umum PAN Zulkifli Hasan) juga sudah mengatakan saya jatuh cinta dengan Ridwan Kamil, jadi chemistrynya sudah baik, sudah lekat," kata Eddy lewat pesan suara kepada merdeka.com, Jumat (9/12/2022).

Eddy menjanjikan Emil diberikan posisi terhormat bila berlabuh ke PAN. Dia berkata, mantan Wali Kota Bandung itu bisa jadi kader unggulan di PAN.

"Kami akan memberikan posisi yang terhormat dengan Kang Emil di Partai Amanat Nasional dan Kang Emil akan menjadi salah satu kader unggulan dan terbaik kita ke depannya itu adalah harapan kami mudah mudahan terealisir," ucapnya.

Eddy melanjutkan, PAN akan sangat berbahagia dan bangga jika bisa mengenakan jas biru kepada Emil dalam waktu dekat ini. Dia berharap, Emil memilih PAN.

"Mudah mudahan Kang Emil dalam Istikharahnya itu kemudian berketetapan hati untuk bergabung dengan Partai Amanat Nasional," pungkasnya.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) akan masuk partai politik pada bulan Desember ini. Namun, Emil tidak mengungkap ke partai mana dia akan berlabuh.

"Ya nanti, pokoknya masih di bulan ini, Insya Allah waktu imsak sudah dekat," kata Emil usai hadir pada acara Hari Anti Korupsi Sedunia 2022 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (9/12).

Emil pun disinggung apakah akan masuk partai Golkar atau tidak. Tetapi, dia melempar pertanyaan itu kepada Ketua DPP PAN Bima Aria yang berada di sebelahnya.

"Tanya ke Kang Bima," ucapnya.

"Insya Allah bulan ini (masuk partai politik)," tambahnya.

Reporter: Muhammad Genantan Saputra/Merdeka.com

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS