Sukses

Ini Pengalihan Arus Kendaraan Jika Terjadi Kepadatan di Sekitar Masjid Agung At-Tin

Liputan6.com, Jakarta Polisi menyiapkan skenario pengalihan arus lalu lintas kawasan menuju Masjid Agung At-Tin, Jakarta Timur. Kebijakan ini mengusul adanya kegiatan Reuni 212 pada Jumat, 2 Desember 2022.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman, menerangkan pihaknya melihat situasi di sekitar kawasan Masjid Agung At-Tin, Jaktim.

Menurut dia, jika terjadi kepadatan arus lalu lintas maka ada beberapa ruas jalan dialihkan.

"Kita atur setelah terjadi kepadatan di situ. Ada beberapa pengalihan arus," kata Latif saat dihubungi, Kamis (1/12/2022).

Berikut skenario arus lalu lintas:

1. Arus lalu lintas dari Traffic Light Kramik yang akan menuju Jalan Taman Mini 1 di Traffic Light Garuda dialihkan ke kiri arah Asrama Haji Pondok Gede.

2. Arus lalu lintas dari Asrama Haji Pondok Gede yang akan menuju Jalan Taman Mini 1 di Traffic Light Garuda dilihkan ke kanan Traffic Light Kramik diarahkan ke Pasar Rebo.

3. Arus lalu lintas dari Tol Jagorawi yang keluar melalui Offramp Taman Mini 1 dialihkan ke arah Asrama Haji Pondok Gede atau Traffic Light Kramik diarahkan ke Pasar Rebo.

4. Arus lalu lintas dari arah Pasar Rebo yang akan menuju Jalan Taman Mini 1 diluruskan.

5. Arus lalu lintas dari arah Jalan Raya Mabes Hankam yang akan menuju Trowongan Taman Mini diluruskan ke arah Terminal Bus Kampung Rambutan.

6. Arus lalu lintas dari Jalan Raya Ceger yang akan menuju Trowongan Taman Mini dibelokkan ke kiri arah Terminal Bus Kampung Rambutan.

 

 

 

 

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Ratusan Personel Polisi Berjaga

Sebelumnya, Polda Metro Jaya mengatakan, 310 personel dikerahkan untuk mengawal kegiatan Reuni 212 di Masjid Agung At-Tin, Jakarta Timur, pada Jumat (2/12/2022).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan menerangkan, pihaknya siap mengamankan agar kegiatan Reuni 212 berjalan tertib dan damai.

"Kita mempersiapkan 310 personel Polda Metro Jaya ditambah dari Polres Jaktim," kata Zulpan kepada wartawan, Kamis (1/12/2022).

Dia menerangkan, sebagaimana surat pemberitahuan kegiatan Reuni 212 dihadiri 10 ribu massa. Dimulai sejak dini hari hingga pukul 10.00 WIB.

Zulpan menyebut, hal inilah yang menjadi perhatian dari Polda Metro Jaya. "Kita atur arus lalu lintas supaya tidak menganggu masyarakat lain yang melakukan aktivitas," ujar dia.

Zulpan memastikan, personel yang betugas tidak masuk ke dalam Masjid. Personel melakukan penjagaan di seputaran kawasan menuju ke Masjid Agung At-Tin, Jakarta Timur.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS