Sukses

Bahlil Sebut Hanya Puan Maharani Satu-satunya Capres yang Punya Tiket Partai

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia menyebut bahwa Ketua DPR RI Puan Maharani merupakan satu-satunya calon presiden (capres) yang sudah memiliki tiket partai. Dia pun menunggu keberanian Puan untuk mendeklarasikan diri sebagai capres.

"Satu-satunya capres yang sudah punya tiket partai hanya mbak Puan. Cuman ada masalah, ciri anak muda itu kan harus melihat keberanian kita tunggu kapan deklarasinya," ujar Bahlil saat menyampaikan sambutan di Munas HIPMI XVII di Solo Jawa Tengah, Senin (21/11/2022).

Dia lalu menyampaikan pujian kepada Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) itu. Bahlil mengatakan bahwa Puan merupakan perempuan yang memiliki karir yang mentereng di dunia politik.

"Ini Mbak Puan ini perempuan anak muda yang punya karier politik yang tidak perlu diragukan," katanya.

Bahlil menuturkan bahwa Puan pernah menduduki jabatan penting di parlemen maupun pemerintahan. Tak hanya itu, kata dia, Puan juga memiliki partai politik.

"Siapa yang bisa membantah ada tokoh wanita di Republik Indonesia yang usia sama dengan dengan Mbak Puan yang pernah berproses di DPR, pernah menjadi Menko PMK DAN kemudian menjadi Ketua DPR dan punya partai, aku mau nanya siapa?" tutur dia.

"Ini ngeri-ngeri sedap Mbak Puan," sambung Bahlil.

Dalam acara ini, hadir langsung Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Menteri BUMN Erick Thohir, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPD RI La Nyalla Mattaliti. Kemudian, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo hingga Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Teriakan Presiden untuk Puan

Ketua DPR RI Puan Maharani diteriaki sebagai 'Presiden' usai mengesahkan RUU Papua Barat Daya. Momen tersebut terjadi saat Puan memberikan pernyataan kepada pers usai rapat paripurna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis 17 November 2022.

Puan awalnya memberikan pernyataan terkait disahkan RUU keempat provinsi baru di Papua.

Namun, di tengah pembicaraannya mengenai pengesahan RUU Papua Barat Daya, ada seseorang yang berteriak 'Puan Presiden'. Memang ketika rapat paripurna pengesahan RUU Papua Barat Daya, gedung DPR dihadiri sejumlah warga Papua.

"Puan Presiden, Puan Presiden, Puan Presiden," sebut seseorang saat konferensi pers Puan.

Putri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ini langsung melihat ke arah datangnya suara. Puan kaget sampai memegang dadanya dan senyum sumringah mendengar pujian tersebut.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS