Sukses

Bahlil Jawab Peluang Jadi Calon Ketum Partai Golkar: Saya Orang Kampung

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia merespons, isu dirinya sebagai bakal calon Ketua Umum Partai Golkar.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia merespons, isu dirinya sebagai bakal calon Ketua Umum Partai Golkar.

Ia menyebut bahwa dirinya merupakan orang kampung dan menganggap belum pantas menduduki kursi orang nomor satu di Partai Golkar.

"Saya orang kampung, saya kan tahu ukuran baju. Ukuran baju saya itu S, kalau pakai baju ukuran XL, nanti enggak bagus, jadi ngukur baju saja kita. Nanti kita lihatlah prosesnya," kata Bahlil di rumah dinasnya, Jalan Denpasar, Kuningan, Jakarta Selatan, dilansir dari Antara, Rabu (10/4/2024).

Bahlil menuturkan, saat ini dirinya tengah fokus untuk mencapai target investasi yang sudah ditetapkan Presiden Jokowi pada 2024, yakni sebesar Rp1.650 triliun. Target investasi tersebut bertujuan untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi domestik.

Lebih lanjut ia menambahkan, capaian target investasi pada kuartal I-2024 akan segera diumumkan pada bulan ini.

"Target kita sebenarnya untuk memperkuat pertumbuhan ekonomi kita di tahun 2024 di atas 5 persen, investasi harus Rp1.650 triliun, itu yang menjadi fokus saya sekarang," tambah Bahlil.

Sebelumnya, Partai Golkar menjadwalkan pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) pada 2024 ini. Salah satu agenda munas adalah pemilihan ketua umum.

Sementara, politikus Partai Golkar sekaligus Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo mengatakan, Airlangga Hartarto berpotensi terpilih kembali menjadi Ketua Umum Partai Golkar aklamasi. Menurut dia Ketua DPD Partai Golkar dan kader ingin Airlangga kembali menjabat sebagai Ketua Umum periode 2024-2029.

"Ya potensi (aklamasi) ada tapi tetap Golkar itu partai yang terbuka. Semua proses demokrasi bisa dilakukan, tapi ya sementara kita liat gimana semangat daerah, kepala daerah-daerah dan voters ini nampaknya mengerucut ingin Bapak Airlangga kembali," kata Dito di Kantor Staf Kepresidenan Jakarta, Jumat 22 Maret 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bahlil Ajak Seluruh Masyarakat Bersatu di Momentum Idulfitri dan Usai Pemilu 2024

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia mengajak, seluruh masyarakat untuk bersatu merajut kebersamaan membangun Indonesia dalam momentum perayaan Idulfitri 1445 Hijriah dan setelah berakhirnya masa Pemilihan Umum atau Pemilu 2024.

"Semoga kita kembali kepada fitrah dan setelah urusan politik selesai kita harus gabung bersatu lagi untuk kita merajut kebersamaan dalam membangun Indonesia tercinta," ujar Menteri Bahlil kepada awak media di kediamannya di Jakarta, melansir Antara, Rabu (10/4/2024).

Menteri Investasi Bahlil diketahui merayakan Idulfitri 1445 Hijriah atau 2024 Masehi di rumah dinasnya di Jalan Denpasar, Kuningan, Jakarta Selatan, bersama dengan masyarakat umum.

"Di hari yang fitrah ini, kami sekeluarga mengucapkan mohon maaf lahir batin. Bagi yang merayakan selamat Hari Raya Idulfitri," tutur dia.

Berdasarkan pantauan, Bahlil mengadakan open house mulai pukul 10.30 WIB dan direncanakan hingga pukul 17.00 WIB. Dia mengenakan baju putih dan celana panjang hitam.

Menurut Bahlil, open house tersebut merupakan yang pertama kali dilakukan selama menjabat sebagai menteri dalam kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo.

"Sudah empat tahun lebih kami menjadi anggota kabinet, lima kali Lebaran, belum pernah open house, jadi kami open house dulu, ikuti jejak bos kami. Kalau Pak Jokowi open house, kami open house. Kalau Pak Jokowi tidak open house, kami juga tidak open house," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.