Sukses

Jalan Tol Jakarta Arah Merak Banjir 1 Meter, Lalu Lintas Lumpuh

Kendaraan dari arah Jakarta menuju Merak, diharapkan keluar tol di sekitar Tangerang dan melewati jalan alternatif.

 

Liputan6.com, Banten - Jalan tol Tangerang-Merak terendam banjir satu meter dan tidak bisa dilalui kendaraan, sejak Minggu sore, 13 November 2022, sekitar pukul 16.00 wib. Kendaraan dari arah Jakarta menuju Merak, diharapkan keluar tol di sekitar Tangerang dan melewati jalan alternatif.

Personil kepolisian dari Induk Pjr Bitung Korlantas Polri sudah diterjunkan ke sejumlah gerbang tol, untuk mengarahkan kendaraan keluar di pintu tol daerah Tangerang.

"Anggota sudah diterjunkan di gerbang tol untuk mengarahkan kendaraan keluar Tol Tangerang atau pun Karawaci," ujar Ka.Induk Pjr Korlantas Polri, AKP Suwito, Minggu (13/11/2022).

Kemudian kendaraan dari Merak menuju Jakarta, juga diimbau mencari jalan lain agar tidak terjebak kemacetan di dalam tol. Banjir disebabkan oleh hujan deras di sekitar Tangerang yang menyebabkan sungai meluap kemudian merendam perkampungan dan jalan bebas hambatan.

"Genangan air tol Merak arah Jaya terjadi akibat dampak banjir di perumahan yang ada di sekitar KM24. Hanya bisa dilalui pada lajur 3 dan 4, baik oleh kendaraan besar dan kecil secara perlahan sehingga mengakibatkan kemacetan ekor hingga Tol Cikupa," terangnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Imbau Jalur Alternatif

AKP Suwito mengimbau masyarakat yang akan bepergian ke arah Jakarta ataupun Merak, memilih jalur arteri agar tidak terjebak kemacetan parah di ruas tol. Saat ini, pihak kepolisian dari Korlantas maupun Ditlantas Polda Banten berusaha mengurai kemacetan di dalam tol.

"PJR Korlantas Polri dan Ditlantas Polda Banten telah berkoordinasi dengan pengelola jalan tol untuk mengalihkan kendaraan keluar tol di Karawaci dan melanjutkan perjalanan dengan menggunakan jalur non tol," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.