Sukses

Pengurus PW GMPI Jawa Timur Resmi Dilantik, Siap Bantu PPP di Pemilu 2024

Pengurus Pimpinan Wilayah Generasi Muda Pembangunan Indonesia (PW GMPI) Jawa Timur periode 2022-2027 resmi dilantik di Hotel Elmi Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (29/10/2022).

Liputan6.com, Jakarta Pengurus Pimpinan Wilayah Generasi Muda Pembangunan Indonesia (PW GMPI) Jawa Timur periode 2022-2027 resmi dilantik di Hotel Elmi Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (29/10/2022).

Ketua PW GMPI Jawa Timur Sugondo mengatakan, pihaknya siap berkolaborasi dengan Pemprov, ormas, OKP dan seluruh elemen masyarakat di Jatim, apalagi dengan PPP.

"Kita siap melakukan kolaborasi, melakukan terobosan-terobosan dan ikut berperan aktif berkontribusi nyata untuk PPP kedepan," kata dia dalam keterangannya, Minggu (30/10/2022).

Sugondo menegaskan, pihaknya siap membantu PPP dalam Pemilu 2024, terlebih tantangan ke depan ada pemilih pemula dari generasi milenial dan Gen Z lebih banyak dari sebelumnya.

“Sesuai dengan tema dan tagline kami, GMPI dipersiapkan untuk sanggup mengatasi tantangan. Dan kami yakin PPP Jawa Timur kembali jawa," ungkap dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bisa Berkontribusi

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum PP GMPI Achmad Baidowi atau Awiek dalam amanatnya menitip pesan agar jajaran pengurus PW GMPI Jawa Timur bisa berkontribusi untuk PPP.

Dia juga berpesan kepada seluruh jajaran pengurus PW GMPI Jatim untuk dapat solid dan mandiri. Selain itu, sebagai organisasi kepemudaan yang bervisi pembangunan, GMPI Jatim harus bermanfaat dalam bidang apapun.

"Kita harus menumbuhkan semangat untuk mandiri, tidak ketergantungan dengan siapapun. Juga sebagai pemuda kita harus dapat bermanfaat bagi sesama, dari bidang sosial, kemasyarakatan, dan lainnya," jelasnya.

Lebih lanjut, Awiek mengatakan, pada Pemilu 2024 nanti ada sekitar 35% dari total pemilih adalah anak muda. Untuk itu dia meminta seluruh jajaran pengurus untuk mulai menyasar pemilihan pemula tersebut.

"Kita sasar mereka untuk dapat kita rekrut menjadi anggota. Nantinya, dapat kita jadikan agent-agent untuk kemenangan PPP di 2024," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.