Sukses

Beberapa Jenderal Susul Ganip Warsito Gabung PDIP

Menurut Fakhrizal, PDIP partai yang peduli dengan masyarakat bawah, dan satu nafas dengan dirinya.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah mantan Ketua BPNB Letjen TNI (Purn) Ganip Warsito bergabung dengan PDIP, banyak Jenderal (Purn) yang mengikuti langkah Ganip Warsito. Mereka akan merapat ke partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri.

Ganip Warsito mengaku siap mati untuk partai berlambang banteng pimpinan Megawati Soekarnoputri itu.

“Tanpa ragu sedikit pun (saya) siap mati untuk PDIP,” kata Ganip saat mengisi gelar wicara perayaan HUT ke-77 TNI di Kantor DPP PDIP Gedung B, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu 9 Oktober 2022 lalu.

Di antara mereka yang menyusul langkah Ganip adalah mantan Kapolda Sumbar Irjen Pol (Purn) H Fakhrizal dan Mayor Jenderal TNI (Purn) Andi Gunawan Pakki yang merupakan perwira tinggi militer Indonesia dengan jabatan terakhir sebagai Pa Sahli Tk. III Bid Jahpers Panglima TNI tahun 2021.

Menurut Fakhrizal, PDIP partai yang peduli dengan masyarakat bawah, dan satu nafas dengan dirinya.

"Dilembah tidar Kami ditempa, untuk setia kepada NKRI, dan selalu bersama rakyat" Kata Fakhrizal pada Selasa, (18/10/2022).

Dua jendral terbaik yang berasal dari Minangkabau dan Bugis ini meyakini PDIP tetap setia bersama rakyat kecil, dan Soekarnois. Selain itu, tambah Fakhrizal, Megawati Soekarnoputri adalah keturunan Minang, sama dengan dirinya. "Minang banyak melahirkan para tokoh nasional, termasuk Bu Megawati," imbuh dia.

Setelah bergabung dengan PDIP, Fakhrizal berharap pembangunan Sumbar akan semakin baik bersama PDIP.

Sementara itu Gunawan Pakki dengan tegas mengatakan akan ada lagi beberapa Jenderal yang ingin bergabung.

"Selain Fakhrizal dan saya, ada beberapa jenderal lagi akan menyusul untuk bergabung bersama PDIP. Tunggu tanggal mainnya," Gunawan Pakki.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mantan Wa-KSAD Gabung PKS

Mantan Wakil Kepala Staf Angkatan Darat, Letjen TNI (Purn) Muhammad Munir menjadi anggota Dewan Pakar Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Munir mengaku merasa terhormat bisa bergabung menjadi salah satu anggota Dewan Pakar. 

Enam+01:20VIDEO: Miris! Ketua RW Buang Sampah ke Sungai Sambil Tertawa "Alhamdulillah saya merasa terhormat, mendapat amanah sebagai anggota Dewan Pakar PKS, artinya pimpinan di PKS melihat kapasitas diri saya sebagai Dewan Pakar untuk bidang Pertahanan Negara," tutur Munir dalam keterangannya, dikutip Rabu (12/10/2022). 

Munir mengungkapkan alasannya bergabung dengan PKS. Ia melihat PKS sebagai partai yang paling konsisten dalam mewujudkan cita-cita para pendiri bangsa yaitu terwujudnya keadilan dan kesejahteraan rakyat. 

"Saya melihat PKS partai yang paling konsisten tegak lurus terhadap garis perjuangan yang ditetapkan, yang dirintis founding father kita, dari AD/ART PKS yang saya sudah baca dan saya melihat ini sesuai tujuan nasional bangsa Indonesia," ucap Munir. 

Munir menilai Indonesia memerlukan partai politik yang konsisten terhadap cita-cita bangsa Indonesia, ia mengaku setelah mempelajari AD/ART PKS memutuskan bergabung menjadi anggota Dewan Pakar. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.