Sukses

Tol BSD KM 8 Kembali Banjir, Ketinggian Air Capai 67 Cm

Ruas Tol BSD KM 8, kembali terendam banjir hingga ketinggian 60 sampai 70 cm, Kamis (6/10/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Ruas Tol BSD KM 8, kembali terendam banjir hingga ketinggian 60 sampai 70 cm, Kamis (6/10/2022). Akibatnya, kendaran tidak bisa melintas sedari pukul 16.18 Wib.

"Pukul 18.00, masih terjadi genangan pada ruas Tol Pondok Aren - Serpong. Untuk arah Serpong-Jakarta sementara masih ditutup," tulis akun resmi Instagram @Infobsdtol.

Hal tersebut pun diamini oleh Kanit PJR BSD, Kompol Teguh Patriot, saat dihubungi Liputan6.com.

"Iya, belum bisa dilalui," singkatnya

Jalur Tol BSD ditutup mulai pukul 16.18 WIB karena ketinggian air maksimal mencapai 67 cm. Melalui akun twitternya juga, pengelola tol mengimbau kepada pengemudi untuk menggunakan jalur alternatif.

"Jalur alternatif arah Jakarta, KM 09+800 belok kiri masuk GT (gerbang tol) Serpong 2, keluar GT (gerbang tol) Parigi atau tol Jakarta Tangerang," tulis akun @infotolbsd.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tol JORR Terendam Banjir

Tidak hanya itu, kondisi senada juga terjadi di ruas Tol JORR yang mengarah Lebak Bulus Jakarta Selatan. Anggota polisi sudah diterjunkan guna mengurai kepadatan.

“Polri Sat PJR PMJ melaksanakan pengamanan dan pengaturan imbas Genangan Air sekitar 40 Cm di Tol JORR,” jelas akun itu.

Hujan saat ini masih mengguyur Kota Jakarta. Menurut BMKG, kondisi cuaca senada hari ini akan terus berlangsung hingga besok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.