Sukses

Kecelakaan Maut di Bekasi, Wagub DKI Minta Pengemudi Berhati-hati

Wakil Gubernur DKI, Ahmad Riza Patria prihatin atas insiden kecelakan maut yang melibatkan truk tronton yang terjadi di depan SDN Kota Baru I dan III di Jalan Sultan Agung, Bekasi Barat, Kota Bekasi.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur (Wagub) DKI, Ahmad Riza Patria prihatin atas insiden kecelakan maut yang melibatkan truk tronton yang terjadi di depan SDN Kota Baru I dan III di Jalan Sultan Agung, Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu 31 Agustus 2022.

"Kami ikut prihatin, berduka, atas kecelakaan yang terjadi di Bekasi. Tentu menjadi perhatian dan tugas kita bersama untuk menjaga keselamatan seluruh warga Jakarta maupun dimanapun," kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (1/9/2022).

Riza menuturkan kejadian kecelakaan tersebut menjadi pelajaran penting bagi pengemudi kendaraan besar seperti truk dan tronton. Riza meminta pengemudi harus berhati-hati dan memastikan kondisi tubuh fit dan sehat.

"Dan yang paling penting bagi para pengemudi harus berhati-hati, pastikan badannya fit dan sehat, jangan sampai bekerja melebihi kemampuan atau jam," jelas Anies.

Riza juga berpesan agar pengemudi juga memperhatikan waktu kerja yang hendaknya disesuaikan dengan kemampuan tubuh untuk bekerja. Dia mencontohkan pengaturan waktu yang baik itu telah diterapkan pada pramudi Transjakarta.

"Kalau di Jakarta kita sudah pastikan Transjakarta diatur waktunya, dipastikan kesehatannya, dipastikan kemampuannya, semua berproses," ujar dia.

Riza ingin semua pengemudi kendaraan seperti Transjakarta, mikrobus, angkot, dan ojek tak hanya memiliki SIM. Tapi kata dia, pengalaman yang cukup dan kesehatan badan dan jiwa pengemudi juga harus dipastikan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan Riza

Selain itu, Riza juga berpesan agar pengemudi dapat mengetahui ketentuan dan peraturan yang ada agar penumpang sekaligus pengemudi dapat kembali ke rumah dengan selamat.

"Dan yang paling penting adalah menjaga keselamatan bagi keluarga, dirinya, dan juga menjaga keselamatan seluruh warga yang ada di dalam," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.