Sukses

Top 3 News: Putri Candrawathi Tak Ditahan Usai Pemeriksaan Konfrontasi

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini terkait istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi yang telah selesai menjalani pemeriksaan dengan agenda konfrontasi atau pemeriksaan silang atas kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir J.

Usai menjalani pemeriksaan tersebut pada Rabu 31 Agustus 2022, tersangka Putri Candrawathi hanya dikenai wajib lapor dua kali dalam seminggu. Hal tersebut disampaikan kuasa hukum Putri, Arman Hanis.

Menurut Arman, permohonan tidak dilakukannya penahanan terhadap Putri Candrawathi telah diterima penyidik dan dikabulkan. Berita ini paling populer di kanal News Liputan6.com.

Berita terpopuler lainnya Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana tiba di Tambang Grasberg milik PT Freeport Indonesia (PTFI) di Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua pada Kamis 1 September 2022 sekitar pukul 08.15 WIT.

Di Grasberg, Jokowi dan Iriana didampingi Presiden Direktur PT Freeport Indonesia (PTFI) Tony Wenas mengunjungi Museum Bunaken. Jokowi mendapatkan penjelasan tentang sejarah pertambangan PTFI.

Sambil melihat kawasan tambang terbuka PTFI dari Grasberg, Jokowi juga berbincang dengan Presiden Komisaris PTFI Richard Adkerson.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah seluruh korban meninggal dunia akibat kecelakaan truk maut di Bekasi berhasil diidentifikasi.

Menurut Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki, berdasarkan data, polisi memastikan jumlah korban anak-anak sebanyak 4 orang, dan sisanya usia dewasa.

Hengki mengatakan, keempat korban anak-anak seluruhnya merupakan murid SDN Kota Baru II dan III yang berada tepat di depan lokasi kejadian. Menurutnya, 7 korban meninggal dunia dibawa ke RSUD Kota Bekasi, dan 3 lainnya dibawa ke RS Ananda.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Kamis 1 September 2022:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

1. Putri Candrawathi Tak Ditahan Usai Pemeriksaan Konfrontasi, Ini Alasannya

Tersangka Putri Candrawathi kelar menjalani pemeriksaan dengan agenda konfrontasi atau pemeriksaan silang atas kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir J. Meski tidak ditahan, istri Ferdy Sambo itu dikenai wajib lapor dua kali dalam seminggu.

"Terkait soal penahanan Ibu Putri, kami sudah mengajukan permohonan untuk tidak dilakukan penahanan. Karena sesuai dengan Pasal 31 ayat 1 KUHP itu kita boleh mengajukan permohonan itu, mengajukan karena alasan kemanusiaan Ibu Putri masih mempunyai anak kecil dan Ibu Putri masih dalam kondisi yang tidak stabil," tutur kuasa hukum Putri, Arman Hanis, di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu malam 31 Agustus 2022.

Menurut Arman, permohonan tidak dilakukannya penahanan terhadap Putri Candrawathi telah diterima penyidik dan dikabulkan.

"Tetapi diberikan wajib lapor dua hari seminggu. Jadi, mohon pengertian teman-teman semuanya bahwa ini sesuai dengan aturan yang ada dan Ibu Putri juga sudah dicekal, sehingga tidak bisa ke mana-mana," jelas dia.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Bos Freeport Indonesia ke Jokowi: Sudah Tidak Ada Penambangan Lagi di Etsberg dan Grasberg

Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana tiba di Tambang Grasberg milik PT Freeport Indonesia (PTFI) di Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika Papua, Kamis 1 September 2022 pukul 08.15 WIT. Adapun Jokowi dan Iriana menempuh perjalanan dengan kendaraan roda empat, untuk tiba di Grasberg.

Di Grasberg, Jokowi dan Iriana didampingi Presiden Direktur PT. Freeport Indonesia (PTFI) Tony Wenas mengunjungi Museum Bunaken. Jokowi mendapatkan penjelasan tentang sejarah pertambangan PTFI.

Tony menjelaskan bahwa Grasberg adalah tambang kedua. Sedangkan, tambang pertama adalah Ertsberg.

"Sekarang di kedua tambang itu sudah tidak ada lagi penambangan?" tanya Jokowi sebagaimana dikutip dari siaran pers Sekretariat Presiden, Kamis.

"Sudah tidak ada penambangan 100 persen di Etsberg dan Grasberg. Sekarang sedang reklamasi dan kita me-maintain kestabilan lerengnya," jelas Tony.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Ini Nama 10 Korban Tewas Kecelakaan Maut di Bekasi, 4 di Antaranya Siswa SD

Seluruh korban meninggal dunia akibat kecelakaan truk maut di Bekasi berhasil diidentifikasi. Berdasarkan data, polisi memastikan jumlah korban anak-anak sebanyak 4 orang, dan sisanya usia dewasa.

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Hengki mengatakan keempat korban anak-anak seluruhnya merupakan murid SDN Kota Baru II dan III yang berada tepat di depan lokasi kejadian.

Kecelakaan yang terjadi saat jam pulang sekolah itu, kata Hengki, juga menyebabkan belasan murid mengalami luka-luka.

"Ada 4 siswa yang meninggal dunia dan 18 luka-luka. Sementara yang dewasa ada 6 orang (meninggal), luka-luka ada 5 orang. Itu udah valid datanya," ungkapnya.

Menurutnya, 7 korban meninggal dunia dibawa ke RSUD Kota Bekasi, dan 3 lainnya dibawa ke RS Ananda. Sedangkan korban luka ringan berjumlah 23 orang, dengan rincian 19 orang dirawat di RS Ananda dan 4 orang di RSUD Kota Bekasi.

 

Selengkapnya...

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS