Sukses

Ini Nama 10 Korban Tewas Kecelakaan Maut di Bekasi, 4 di Antaranya Siswa SD

Kecelakaan di Bekasi itu terjadi saat jam pulang sekolah. Selain menelan korban tewas, belasan murid SD lainnya juga mengalami luka-luka.

Liputan6.com, Jakarta- Seluruh korban meninggal dunia akibat kecelakaan truk maut di Bekasi berhasil diidentifikasi. Berdasarkan data, polisi memastikan jumlah korban anak-anak sebanyak 4 orang, dan sisanya usia dewasa.

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Hengki mengatakan keempat korban anak-anak seluruhnya merupakan murid SDN Kota Baru II dan III yang berada tepat di depan lokasi kejadian.

Kecelakaan yang terjadi saat jam pulang sekolah itu, kata Hengki, juga menyebabkan belasan murid mengalami luka-luka.

"Ada 4 siswa yang meninggal dunia dan 18 luka-luka. Sementara yang dewasa ada 6 orang (meninggal), luka-luka ada 5 orang. Itu udah valid datanya," ungkapnya.

Menurutnya, 7 korban meninggal dunia dibawa ke RSUD Kota Bekasi, dan 3 lainnya dibawa ke RS Ananda. Sedangkan korban luka ringan berjumlah 23 orang, dengan rincian 19 orang dirawat di RS Ananda dan 4 orang di RSUD Kota Bekasi.

Berikut daftar nama korban tewas yang berhasil diidentifikasi:

1.Abdul Muis Al Habsi, 11 tahun (RSUD Kota Bekasi)

2. Samsudin Baharsa, 25 tahun (RSUD Kota Bekasi)

3. Timo, 59 tahun (RSUD Kota Bekasi)

4. Ilham Agustis Saifullah, 13 tahun (RSUD Kota Bekasi)

5. Taufik, 22 tahun (RSUD Kota Bekasi)

6. Muryati, 37 tahun (RSUD Kota Bekasi)

7. Vidi Vidiyono, 9 tahun (RSUD Kota Bekasi)

8. Ridho Santoso, 20 tahun (RS Ananda)

9. Santoso Fauzi, 33 tahun (RS Ananda)

10. Noval, 8 tahun (RS Ananda)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jenazah Dipulangkan ke Keluarga

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Hengki mengatakan sepuluh korban meninggal dunia akibat kecelakaan maut truk, telah teridentifikasi. Saat ini jenazah seluruh korban sudah dipulangkan ke pihak keluarga masing-masing.

"Dari 10 korban meninggal dunia, 7 yang ada di RSUD maupun 3 di RS Ananda sudah diserahkan dari rumah sakit maupun dari Satlantas Polres selaku penyidik, sudah menyerahkan kepada keluarga korban," kata Hengki kepada awak media, Rabu (31/8/2022).

Menurutnya, dari sepuluh korban kecelakaan, delapan diantaranya merupakan warga Kota Bekasi, sedangkan dua lainnya tercatat sebagai warga Garut dan Cirebon.

"(Jenazah) sudah dibawa semua, baik yang menuju dua ke luar kota, satu ke Garut dan satu ke Cirebon," ujar Hengki.

Ia menjelaskan, sejauh ini jumlah korban luka ringan tercatat sebanyak 23 orang. 19 orang sebelumnya dirawat di RS Ananda dan 4 orang dirawat di RSUD Kota Bekasi.

"Mungkin ada yang dipulangkan kalau luka ringan, belum dicek lagi. Nanti kita cek lagi apakah yang lukanya sedikit bisa dikembalikan," paparnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.