Sukses

Wagub DKI Akan Evaluasi Kedai Kopi di Halte Transjakarta

Liputan6.com, Jakarta Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria merespons soal keberadaan kedai kopi yang berdiri di Halte Sentral Harmoni, Jakarta Pusat.

Dia memastikan pihaknya akan meminta jajaran direksi Transjakarta untuk mengevaluasi hal tersebut.

"Jadi nanti kami akan minta Transjakarta melakukan evaluasi kembali," kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (18/8/2022).

Menurut dia, kedai kopi di Halte Harmoni didirikan untuk mendukung kegiatan warga sembari menunggu bus tujuan tiba.

"Semula hadirnya kedai di halte untuk membantu memberikan pelayanan kepada warga yang sambil menunggu mungkin bisa sambil meng-ngopi, bisa ada internet," jelas Riza.

Kendati demikian, Riza memandang positif kritik serta keluhan warga yang berdesakan saat berada di Halte Harmoni. Hal itu, kata dia menandakan transportasi umum di Jakarta semakin diminati.

"Tapi kalau sekarang dianggap hadirnya kedai tersebut mempersempit space halte karena semakin tingginya warga Jakarta yang minat menggunakan Transjakarta tentu kita senang tingginya masyarakat yang terus menggunakan transportasi publik," kata dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Beredar Video

Sebelumnya, beredar rekaman video di akun Instagram @localconnect yang memperlihatkan penumpang berdesakan di Halte Harmoni, Jakarta Pusat.

Dalam unggahan akun Instagram @localconnect itu, juga menyertai potongan gambar yang berasal dari tangkapan layar akun resmi Twitter @infojakarta.

Pada halte tersebut, teihat ada sebuah kedai kopi yang menambah suasana menjadi sesak.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS