Sukses

Hari Pramuka, Jokowi: Tunas Bangsa Tetap Tumbuh di Tengah Ancaman Global

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan rasa bangganya, kepada para Tunas Pramuka di Indonesia. Menurut Jokowi, para tunas Pramuka adalah harapan di tengah ketidakpastian global.

“Di tengah ketidakpastian dunia dan ancaman krisis global, tunas-tunas bangsa Indonesia tetap tumbuh dan berkarya,” kata Jokowi melalui akun Twitternya, Minggu (14/8/2022).

Harapan Jokowi itu disampaikan saat hari Pramuka yang diperingati setiap tanggal 14 Agustus. Kepala negara menilai, Tunas Pramuka adalah para pandu yang selalu terdepan menjaga semangat persatuan.

“Mereka sedia berkorban bagi tegak dan majunya NKRI. Selamat Ulang Tahun Pramuka Indonesia,” ujar Jokowi.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Kwarnas (Kakwarnas) Gerakan Pramuka Budi Wasesomengajak, seluruh anggota Pramuka untuk selalu berdedikasi dan tetap ceria dalam menjalin persaudaraan dengan sesama anak bangsa. Hal ini sesuai dengan temaJambore Nasional XI 2022 yakni 'Ceria, Berdedikasi dan Berprestasi.

Budi mengatakan tema Jambore Nasional XI 2022 perlu diterapkan oleh semua anggota gerakan Pramuka terutama para peserta didik di seluruh wilayah Indonesia.

"Marilah kita tetap ceria, selalu berdedikasi dalam semua aktivitas, baik di sekolah, kampus, tempat pekerjaan, maupun lainnya dan berusaha mencapai prestasi dalam bidang yang ditekuni," kata Budi dalam keterangan pers diterima.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Gerakan Pramuka Sangat Penting

Dia mengatakan, gerakan Pramuka sangat penting dalam mendidik kaum muda Indonesia agar dapat menjadi pemuda-pemuda yang berkarakter baik dan bertakwa serta mengabdi pada NKRI.

"Anggota Pramuka juga perlu terus meningkatkan kemandirian, keterampilan, persatuan dan kesatuan serta berkomitmen terhadap penghayatan dan pengamalan kode kehormatan pramuka yaitu Satya dan Darma Pramuka," Budi menutup.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS