Sukses

Petugas Transjakarta Tangkap Pria Terduga Pelaku Mesum di Transportasi Publik

Seorang pria yang diduga kerap melakukan aksi mesum dan masturbasi di transportasi publik, akhirnya diamankan oleh petugas PT Transportasi Jakarta (Transjakarta).

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria yang diduga kerap melakukan aksi mesum dan masturbasi di transportasi publik, akhirnya diamankan oleh petugas PT Transportasi Jakarta (Transjakarta). Pria tersebut diamankan di Halte Grogol, Jakarta Barat.

"Keberhasilan pengamanan ini adalah hasil kesigapan Tim Keamanan Transjakarta menindaklanjuti laporan publik di media sosial," ucap Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta, Anang Rizkani Noor, dalam keterangan tertulis, Jumat (8/7/2022).

Manajemen Transjakarta kemudian memutuskan untuk menyerahkan pria tersebut ke pihak kepolisian agar mendapatkan tindak lanjut perihal kekhawatiran masyarakat atas aksi asusilanya.

Anang menegaskan, Transjakarta tidak mentolerir segala bentuk tindakan yang meresahkan dan menggganggu keamanan dan kenyamanan para pelanggan.

"Transjakarta akan mencegah masuk dan menggunakan fasilitas Transjakarta untuk orang yang diduga telah melakukan tindakan yang mengganggu keamanan dan kenyamanan pelanggan," kata Anang.

Untuk itu Anang menuturkan, jika masyarakat mengalami atau mengetahui tindakan yang mengganggu keamanan dan kenyamanan pelanggan, maka silakan hubungi call center Transjakarta di nomor 1500102, atau chat Whatsapp di nomor 0811-1064-6000, maupun media sosial resmi milik Transjakarta.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pelaku Mesum Viral di Twitter

Sebelumnya akun Twitter @RidhaIntifadha mencuitkan ungkapan terkejut karena sosok viral di media sosial karena tindakan mesum, berada di depannya.

"Oh shit. That’s him!! Kenapa dia jadi ada di Transjakarta Pasar Baru-Kalideres? Terus dia sengaja berdiri di dekat wilayah tempat duduk perempuan pula. Tolong min @PT_Transjakarta kalau ada orang ini jangan diperbolehkan masuk," cuit akun tersebut.

Pria diduga mesum tersebut pernah naik KRL Jabodetabek dan melakukan perbuatan mesum pada akhir April 2022. Akun Twitter @ManusiaBiawak mengunggah video pria itu sedang memegang alat kelaminnya ketika duduk di dalam kereta.

"Kejadian barusan banget di depan gw persis. Hati-hati sama orang ini, c**i di KRL @CommuterLine. Mau lapor ke security tapi ga ada di gerbong," tulis akun itu pada 29 April 2022.

3 dari 3 halaman

Pernah Muncul Kejadian Serupa di KRL

Sementara pada 1 Juni 2022 lalu, seorang pria kedapatan melakukan tindakan asusila berupa onani di dalam gerbong kereta rel listrik (KRL). Sontak video tindakan asusila pria tersebut pun viral di media sosial.

Tidak berselang lama, Petugas Pengamanan Stasiun mengamankan pengguna KRL yang melakukan tindak asusila di KRL tersebut. Hal

"Atas laporan dan hasil penelusuran petugas, sesuai dengan ciri-ciri pelaku yang dilaporkan dan dari tangkapan layar di media sosial, pelaku tindak asusila tersebut telah diamankan kemarin," ujar VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba melalui keterangannya, Kamis 2 Juni 2022.

 

Reporter: Yunita Amalia

Sumber: Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.