Sukses

Jokowi Beri Selamat Apri/Fadia Usai Raih Juara Malaysia Open 2022

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengucapkan selamat kepada pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang berhasil meraih gelar juara Malaysia Open 2022.

Ini kali keduanya pasangan baru ganda putri ini membawa pulang gelar juara, setelah mendapat medali emas di SEA Games 2021 beberapa waktu lalu.

"Menjadi juara di Malaysia Open 2022 adalah gelar kedua pasangan ini setelah merebut medali emas SEA Games 2021, bulan Mei lalu," kata Jokowi melalui akun Instagramnya @jokowi, Minggu (3/7/2022).

"Dari Tanah Air saya menyampaikan selamat kepada Apriyani/Fadia, para pelatih, dan tim Indonesia di ajang Malaysia Open 2022," sambungnya.

Menurut dia, kemenangan Apri/Fadia merupakan berita yang menggemberikan. Terlebih, pasangan baru bulutangkis ganda putri itu sukses menjadi juara usai memenangi pertandingan yang sengit dengan pemain Tiongkok.

"Berita menggembirakan dari Kuala Lumpur baru saja tiba. Pasangan baru bulutangkis ganda putri kita, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses menjadi juara Malaysia Open 2022 dengan memenangi pertarungan sengit tiga gim melawan pemain Tiongkok, Zhang Shu Xian/Zheng Yu," ujarnya.

Sebelumnya, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti meraih gelar juara Malaysia Open 2022. Ganda putri Indonesia itu mengalahkan Zhang Shu Xian/Zheng Yu dari China.

 

2 dari 2 halaman

Kalahkan Pasangan China

Berlaga di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Minggu (3/7) siang WIB, Apri/Fadia mengalahkan Zhang/Zheng melalui rubber game. Pasangan yang baru diduetkan tahun ini memenangkan partai final Malaysia Open dengan 21-18, 12-21, dan 21-19 selama 1 jam 11 menit.

Ini merupakan turnamen bulu tangkis level BWF World Tour Super 750 yang dimenangkan Apri/Fadia. Pasangan ini sebelumnya meraih medali emas SEA Games 2021 Vietnam dan menjadi finalis Indonesia Masters 2022.

Indonesia berpeluang untuk menambah gelar juara di Malaysia Open 2022 melalui nomor ganda putra. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menghadapi unggulan dua asal Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Sejauh ini, kedua pasangan sudah empat kali bertemu dengan skor 2-2. Pada pertemuan terakhir di Thailand Open, 22 Mei lalu, Fajar/Rian harus mengakui keunggulan Takuro/Yugo.

Ketika itu pasangan Indonesia peringkat enam dunia ini harus mundur saat tertinggal 4-13 pada gim pertama. Ini disebabkan Fajar mengalami cedera.