Sukses

Ditinggal Kader Terbaik, PDIP Akan Kibarkan Bendera Setengah Tiang untuk Tjahjo Kumolo

Liputan6.com, Jakarta Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani ikut hadir di rumah duka Almarhum Tjahjo Kumolo. Puan menyampaikan rasa duka mendalamnya atas kebergian salah satu kader terbaik dari partainya. 

“Saya ingin menyampaikqn duka atas kepergian Pak Tjahjo Kumolo, atas nama keluarga besar PDI Perjuangan, kami kehilangan kader terbaik,” kata Puan di rumah duka, Kompleks Widya Chandra Jakarta, Jumat (1/7/2022).

Puan menambahkan, untuk menghormati jasa dari almarhum selama bertugas sebagai kader terbaik partai, maka PDI Perjuangan memerintahkan kepada setiap kantor partainya di seluruh Indonesia untuk bisa mendirikan bendera setengah tiang. 

“Mulai hari ini, kami akan mengibarkan bendera setengah tiang di kantor-kantor PDI Perjuangan,” Puan menutup.

Diberitakan sebelumnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia usai menjalani perawatan intensif sejak beberapa hari yang lalu.

Tjahjo meninggal pada pukul WIB 11.10 WIB di RS Abdi Waluyo, Jakarta pada Jumat (1/7/2022) akibat infeksi yang menyebar ke paru-paru. Hal ini diungkapkan oleh putri Tjahjo Kumolo, Rahajeng Widyaswari di RS Abdi Waluyo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Mensesneg Pratikno Jadi Inspektur Upacara Pemakaman Tjahjo Kumolo di TMP Kalibata

Sekretaris Kementerian PAN-RB Rini Widyantini mengatakan, Tjahjo Kumolo akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta. Menurut Rini, akan bertindak sebagai Inspektur Upacara nantinya adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

“Akan menjadi irup di pemakaman taman makam pahlawan adalah Menteri Sekretaris Negara,” kata Rini dalam keterangan pers diterima, Jumat (1/7/2022).

Sebelum dibawa ke TMP Kalibata, almarhum Tjahjo Kumolo akan disalatkan di Masjid Quba Kantor Kementerian PAN-RB, Jakarta Selatan. Menurut Rini, akan ada seremoni resmi yang akan dihelat di Kantor Kemenpan-RB dengan bertindak sebagai inspektur upacara Menko Polhukam Mahfud Md.

“Menjadi Irup nanti di kantor menpan adalah bapak Menkopolhukam sebagai Menpan RB ad interim,” jelas Rini.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS