Sukses

Presiden Jokowi Hadiri Balapan Formula E Jakarta 2022

Presiden Joko Widodo hadir pada pergelaran balap mobil listrik Formula E Jakarta Sabtu, (4/6/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi hadir pada pergelaran balap mobil listrik Formula E Jakarta Sabtu, (4/6/2022). Jokowi nampak mengenakan kaos berwarna putih berlengan panjang saat tiba di JIEC.

Turut hadir pula Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, dan Ketua MPR sekaligus ketua IMI Bambang Soesatyo.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya oleh Tantri dari band Kotak dan Armand Maulana diikuti oleh seluruh penonton yang hadir.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan persiapan yang dilakukan oleh semua pembalap Formula E untuk memulai balapan.

Sebanyak 22 pembalap Formula E berlaga pada sirkuit Ancol dengan panjang 2, 4 km yang terdiri dari 18 tikungan dengan bentuk kuda lumping. Balapan dimulai tepat pada pukul 15.00 WIB.

Stoffel Vandoorne dari tim Mercedes EQ menduduki posisi pertama klasemen sementara Formula E Jakarta.

Sementara Antonio Giovinazzi dari tim Dragon Penske menduduki posisi terakhir pada klasemen sementara Formula E di sirkuit Ancol, Jakarta ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Antusiasme Penonton Balapan Formula E Jakarta

Penonton ajang balapan mobil listrik Formula E mulai membanjiri kawasan JIEXPO Kemayoran Jakarta Pusat, Sabtu(4/6/2022). Di sini tersedia shuttle bus gratis yang akan mengangkut penumpang menuju area sirkuit di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Pantauan di lapangan, petugas mengarahkan pemilik tiket Sirkuit Festival dan Ancol Festival begitu ke luar melalui pintu 2 JIEXPO Kemayoran. Mereka dipandu untuk menaiki armada bus yang menunggu di pelataran.

Salah satu penonton, Samsul (25) menjelaskan ini pertama kali menyaksikan ajang balapan secara langsung. Samsul mengaku sangat antusias ketika mengetahui Pemprov DKI Jakarta akan menggadakan ajang balapan mobil listrik Formula E. Ia lantas memesan tiket melalui website Jakarta E-Prix.

"Ini baru kali ini (nonton balapan)," kata dia.

Menurut, Samsul ajang balapan mobil listrik Formula E menjadi salah satu metode pemerintah untuk memperkenalkan kendaraan listrik di Indonesia.

"Formula E kalau saya lebih concern dia promosinya buat kendaraan listrik jadi bagus untuk promosi kendaraan listriknya. Teknologinya jadi diketahui banyak orang," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.