Sukses

Tutup Festival Kopi Tanah Air, Djarot Ajak Masyarakat Selalu Cinta Indonesia

Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat mengatakan, jajaran partai banteng bersyukur acara Festival Kopi Tanah Air yang mendapat rekor MURI Itu berlangsung lancar dan meriah.

Liputan6.com, Jakarta - Acara penutupan Festival Kopi Tanah Air berlangsung secara meriah di Parkir Timur Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu sore (29/5/2022). Hujan deras tidak membubarkan pengunjung yang memadati area Parkir Timur itu.

Dalam sambutan penutupan, Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat mengatakan jajaran partai banteng bersyukur gelaran Festival Kopi Tanah Air yang mendapat rekor MURI Itu berlangsung lancar dan meriah.

"Saya melihat wajah semua orang tetap bersemangat. Tetap tidak beranjak dari lokasi ini, betul-betul jadi kebanggaan kami," ujar Djarot, Minggu (29/5/2022).

Djarot juga berharap penampilan Marcell dan HiVi! bisa menghibur para pengunjung yang hadir dalam acara DPP PDIP tersebut. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga menyampaikan kepada pengunjung betapa harus bangganya menjadi masyarakat dan bangsa Indonesia.

"DPP menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada panitia Festival Kopi Tanah Air yang tiga hari berturut-turut membuat acara ini meriah dan menciptakan gairah dan menikmati kopi Indonesia," ucap Djarot.

Djarot lalu menyampaikan kepada pengunjung untuk tetap mencintai Indonesia.

"Kami tutup festival ini dengan hamdalah. Sampai berjumpa lagi di kegiatan selanjutnya," jelas Djarot.

Sementara itu, Ketua Panitia Festival Kopi Tanah Air Ono Surono mengatakan, lomba barista kopi selama tiga hari diikuti 535 peserta. Festival Kopi Tanah Air mengompetisikan tiga kategori, yakni Latte Art, Manual Brew, dan Aeropress.

"Peserta paling terbanyak dalam liga kopi-kopi sebelumnya," kata Ono.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Para Pemenang dan Pesan PDIP

Pemenang kategori Latte Art ialah pertama Yoyok dari Jakarta, juara kedua Ahmad Amir dari Depok, dan juara ketiga Yudi dari DPD PDI Perjuangan Jawa Barat.

Sementara kategori Manual Brew, juara pertama Nur Rachmat (DPD PDIP Jateng), kedua M Rifqy (Jakarta), dan ketiga Ahmad Jali Habibi (Kopi Telegram Tangerang).

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto sebelumnya menyebut ketum parpolnya Megawati Soekarnoputri, berpesan kepada anak muda, agar bisa terus mengembangkan kreativitas melalui kopi demi menciptakan kemandirian Indonesia.

"Ibu Megawati Soekarnoputri yang mengikuti secara daring juga mengharapkan agar dari kopi ini para anak-anak muda terus mengembangkan seluruh kreativitas menjadikan kesuburan tanah air berdaya guna di dalam membangun Indonesia yang berdiri di atas kaki sendiri," ungkap Hasto.

Hasto pun kemudian menjelaskan, Festival Kopi Tanah Air menjadi wujud parpolnya berkomitmen menggelorakan nasionalisme Indonesia. Juga menjadi wujud dukungan parpolnya mendukung gerakan kaum muda.

"Dalam menjadikan kopi tanah air sebagai bagian dari identitas kaum muda untuk membawa nama Indonesia di dunia internasional melalui kopi telah dicanangkan tadi oleh Embak Puan Maharani," ungkap Hasto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.