Sukses

Ancol Hanya Dibuka Khusus Pemegang Tiket Formula E pada 4 Juni 2022

Taman Impian Jaya Ancol akan menutup sementara akses untuk wisatawan umum saat ajang balapan mobil listrik Formula E, Jakarta pada 4 Juni 2022 nanti.

Liputan6.com, Jakarta Taman Impian Jaya Ancol akan menutup sementara akses untuk wisatawan umum saat ajang balapan mobil listrik Formula E, Jakarta pada 4 Juni 2022 nanti.

Humas Ancol, Ariyadi Eko Nugroho menyampaikan pengunjung yang boleh masuk hanya yang memiliki tiket Jakarta E Prix 2022.

"Hanya akan melayani pengunjung yang memiliki tiket Jakarta E-Prix saja," kata Eko dalam keterangannya, dikutip Kamis (26/5/2022).

"Dengan tiket Ancol Festival senilai Rp 250.000,-, pengunjung sudah bisa memasuki kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol termasuk ke semua unit rekreasi kecuali Gondola dan Fauna Land Ancol," sebutnya.

Selain itu pihak penyelenggara, kata Eko, juga sudah menyiapkan LED screen di beberapa titik yang bisa dinikmati sebagai ajang nonton bareng (nobar) oleh semua pengunjung.

Bahkan, para pengunjung nantinya juga disuguhkan dengan hiburan di Taman Lumba - Lumba, Pantai Festival, dan Dunia Fantasi yang akan menampilkan band-band ternama Indonesia seperti Padi, Kotak dan juga Wali.

"Pengunjung dapat membeli tiket Ancol Festival melalui www.jakartaeprixofficial. com ataupun www.ancol.com selama tiket masih tersedia," sebutnya.

Sementara bagi pemilik kartu Annual Pass, 6-month pass, member card, compliment dan VIP pass Ancol belum dapat melakukan reservasi dan kunjungan khusus pada tanggal 4 Juni 2022.

"Karwna, Ancol dan seluruh unit rekreasi akan kembali melayani pengunjung umum pada tanggal 5 Juni 2022 dan seterusnya," tuturnya.

Sedangkan, bagi pengunjung yang akan menyeberang ke Kepulauan Seribu melalui Dermaga Marina dan juga tamu hotel di Kawasan Ancol di tanggal 4 Juni 2022, tetap dapat masuk.

"Dengan menunjukkan bukti reservasi perjalanan dan reservasi penginapan. Kunjungi website www.ancol.com untuk pembelian tiket, reservasi serta informasi promo menarik lainnya," jelasnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadwal Formula E

Ajang international balapan mobil listrik Formula E bakal digelar pada 4 Juni 2022, di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara.

Khusus untuk di Jakarta sendiri jadwal pelaksanaan Formula E yang dimulai pada 4 Juni 2022 bakal diawali dengan dua latihan bebas, dan satu kali kualifikasi.

Sesi latihan bebas pertama akan dilangsungkan pada pukul 07.10 – 07.55 pagi WIB. Berlanjut pada sesi latihan bebas kedua yang akan dihelat pada pukul 08.55 – 09.40 pagi WIB. Usai sesi latihan bebas, para pembalap akan menghadapi sesi kualifikasi.

Sesi ini diprediksi akan berlangsung panas mengingat hasil kualifikasi akan menentukan posisi pembalap di grid. Sesi kualifikasi sendiri akan berlangsung pada pukul 10.30 -12.15 siang WIB.

Setelah sesi kualifikasi, para pembalap beserta tim akan terlebih dahulu beristirahat sebelum balapan resmi dimulai. Balapan resmi FE Jakarta 2022 akan dilangsungkan pada pukul 14.30 – 16.30 sore WIB.

3 dari 3 halaman

Cara Beli Tiket

Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan ajang balapan mobil listrik dapat membelinya melalui official website resmi http://jakartaeprixofficial. com. dengan memahami informasi dibawah :

1. pembelian tiket hanya bisa dilakukan di http://JAKARTAEPRIX. GOERSAPP.COM DAN HTTPS:// JAKARTAEPRIXOFFICIAL.COM Hati-hati atas pihak yang mengatasnamakan Jakarta E-Prix maupun GOERS dan melakukan penjualan tiket Jakarta E-Prix selain melalui link di atas.

2. Metode pembayaran yang tersedia untuk pembayaran tiket Jakarta E-Prix hanya melalui Credit Card, Bank Artha Graha/Virtual Account dan QRIS.

3. @jakartaeprixofficial merupakan satu-satunya akun oficial.

"Bila ditemukan akun lain yang mengatasnamakan Jakarta E-Prix selain akun @jakartaeprixofficial, jangan sungkan untuk MELAPORKAN ke kami untuk menghindari terjadinya penipuan," tulis akun resmi instagram @jakartaeproxofficial.

Adapun harga tiket untuk kategori Ancol Festival harga tiketnya Rp 250 ribu, lalu kedua kategori Circuit Festival harga tiketnya Rp 450 ribu, ketiga kelas Grand Stand harga tiketnya Rp 750 ribu.

Nah, untuk kategori keempat yakni kelas VIP dan VVIP dibagi menjadi lima sub kategori tiket. Pertama kelas Ombak Laut Suite harganya Rp 2 juta, kedua kelas Seggara Suite harganya Rp 3 juta, ketiga Jimbaran Suite harganya Rp 3 juta, keempat Jakarta Deluxe Suite harganya Rp 7,5 juta, dan terakhir kelas Jakarta Royal Suite harganya Rp 10 juta.

Reporter: Bachtiarudin Alam/Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.