Sukses

14 Orang Terluka Akibat Kecelakaan Beruntun di Tol Tangerang-Merak

Liputan6.com, Jakarta Direktur lalu lintas Polda Banten, Komisaris Besar Polisi Budi Mulyanto mengatakan, telah terjadi kecelakaan di jalan Tol Tangerang-Merak tepatnya di Km73.600 B.

Dia menuturkan, kecelakaan yang terjadi pada pukul 04.20 WIB pada Minggu (8/5/2022) itu mengakibatkan 14 orang luka-luka dan harus dilarikan ke RS Sari Asih Serang.

Meski demikian, Budi menjelaskan tak ada korban jiwa dalam kecelakaan di jalan Tol Tangerang-Merak tersebut.

"Kecelakaan beruntun ini tidak ada korban jiwa," kata dia di Serang, Banten.

Dia menuturkan, kecelakaan beruntun itu melibatkan tiga kendaraan yaitu kendaraan Daihatsu Luxio nomor registrasi B 2421 PFH dan dua kendaraan yang tidak diketahui identitasnya.

Seperti dilansir dari Antara, kronologi tabrakan beruntun itu berawal kendaraan Daihatsu Luxio yang dikemudikan AR berjalan dari arah Merak menuju Tangerang di lajur cepat.

Namun, tiba di tempat kejadian perkara diduga kendaraan hendak berpindah lajur ke kiri tiba-tiba tertabrak dari belakang sebelah kanan oleh kendaraan yang tidak diketahui identitasnya.

Kemudian kendaraan terdorong ke depan lalu menabrak bagian belakang kendaraan truk yang tidak diketahui identitasnya.

Penyebab kecelakaan itu salah satu faktor adalah pengemudi kendaraan yang tidak diketahui identitasnya tidak menjaga jarak aman, sehingga menabrak bagian belakang kendaraan Daihatsu Luxio.

Selanjutnya Daihatsu Luxio terdorong lalu menabrak bagian belakang kendaraan sejenis truk yang tidak diketahui identitasnya.

 

2 dari 3 halaman

Korban Telah Dirawat

Budi menuturkan, untuk korban telah dibawa ke RS Sari Asih, posisi akhir kendaraan berada di antara lajur kiri dan lajur kanan menghadap ke arah timur, Daihatsu Luxio rusak serta kedua kendaraan lain yang terlibat kecelakaan lalu-lintas itu melanjutkan perjalanan.

Penyidik juga telah menghubungi dan berkoordinasi dengan pihak PT Jasa Raharja Cabang Banten untuk penjaminan terhadap korban.

"Untuk penyelidikan terkait kasus laka tersebut kini ditangani penyidik Ditlantas Polda Banten," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Minta Tetap Berhati-hati

Sementara itu Kepala Bidang Humas Polda Banten, Komisaris Besar Shinto Silitonga, menyampaikan ucapan turut prihatin kepada korban.

"Kami turut prihatin atas peristiwa kecelakaan lalu-lintas yang mengakibatkan 14 orang luka-luka dalam kecelakaan itu,"ujarnya.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat agar saat mengemudikan kendaraan di jalan raya terutama di ruas jalan Tol, tetap waspada dan berhati-hati serta selalu konsentrasi dan menjaga jarak aman dengan kendaraan lain agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas yang berakibat fatal.

"Agar pengendara disiplin dan mematuhi peraturan lalulintas saat berkendara terutama di ruas jalan Tol, dan menjadi pelopor keselamatan berlalu-lintas. Utamakan keselamatan karena keluarga menanti di rumah. " ujarnya.