Sukses

10 Ribu Lebih Warga Kabupaten Tangerang Terima BPNT dan BLT Minyak Goreng

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tangerang, Aziz Gunawan, menyebut, ada tiga Kecamatan mendapat penyaluran BLT minyak goreng dan BPNT. Yakni, Kecamatan Cisauk, Gunung Kaler, dan Curug.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Sosial mulai menyaluarkan Bantuan Langsung Tunai atau BLT minyak goreng dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Tahun 2022 di tiga kecamatan di Kabupaten Tangerang, Banten.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tangerang, Aziz Gunawan, menyebut, ada tiga Kecamatan mendapat penyaluran BLT minyak goreng dan BPNT. Yakni, Kecamatan Cisauk, Gunung Kaler, dan Curug.

"Bantuan yang diberikan berupa uang tunai melalui PT Pos Indonesia dan Bank Rakyat Indonesia (BRI)," ungkap Aziz, Jumat (15/4/2022).

Dia juga menjelaskan, mekanisme dalam penyaluran bantuan tersebut akan berlangsung selama tiga bulan, yang dimulai sejak April 2022. Setiap keluarga penerima BLT minyak goreng itu akan menerima Rp100 ribu yang akan disalurkan sekaligus menjadi Rp300 ribu untuk tiga bulan melalui PT Pos Indonesia.

"Mekanisme pemberian BLT minyak goreng ini diberikan dengan nominal Rp100 ribu kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) selama tiga bulan, yang diberikan secara bertahap. Sedangkan BPNT pada bulan Mei diberikan dengan nominal Rp200 ribu," terang Aziz.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

8.996 KPM

Menurutnya, dari tiga kecamatan yang mendapatkan bantuan tersebut, total ada sebanyak 8.996 KPM. Di antaranya seperti di Kecamatan Curug berjumlah 1.514 KPM dari tujuh desa dan kelurahan.

Kemudian, Kecamatan Cisauk 2.841 KPM dari enam desa dan kelurahan, dan Kecamatan Gunung Kaler 4.682 KPM dari sembilan desa dan kelurahan.

Dengan adanya bantuan ini, pihaknya berharap dapat bermanfaat dan membantu meringankan beban masyarakat Kabupaten Tangerang selama bulan Ramadhan yang masih dalam masa pandemi Covid-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.