Sukses

Pintu Air Karet Dibuka, 11 RW di Petamburan Terendam 1 Meter

Pintu Air Karet tak kuasa menahan limpahan air hujan dan terpaksa dibuka. Hal itu menyebabkan 11 RW di Petamburan terendam banjir hingga ketinggian 1 meter.

Hujan deras dan awet selama lebih dari 6 jam membuat Pintu Air Karet tak kuasa menahan limpahan air. Pintu air itu akhirnya dibuka,  dan 11 RW di Petamburan pun terendam banjir hingga ketinggian 1 meter.

"Air sudah naik mulai pukul 06.30 WIB. Pintu Air Karet dibuka semua 4 pintu," kata petugas security Rusun Petamburan, Ahmad, kepada Liputan6.com di Jakarta, Kamis (17/1/2013).

Jarak antara Rusun Petamburan dengan Pintu Air hanya sekitar 100 meter. Banjir terlihat sudah menyentuh rel kereta api yang melintasi Pintu Air Karet dan terus tumpah ruah ke Rusun Petamburan, lalu mengalir terus hingga ke 11 RW di Kelurahan Petamburan, Kecamatan Tanahabang, Jakarta Pusat.

Penghuni Rusun Petamburan yang hendak berangkat bekerja terpaksa membatalkan tekadnya. Meski posisi parkiran mobil rusun tinggi, namun mobil tetap tidak bisa keluar karena terkepung banjir.

"Pusing ini gimana caranya ke kantor. Mau naik ojek motor, tapi tadi lihat orang bawa motor cuma setang motornya saja yang nongol dari banjir," keluh Titin, warga Rusun Petamburan Blok 1 lantai 3 nomor 5. Pegawai bank swasta di kawasan Matraman, Jakarta Pusat ini pun menelepon bosnya dan memohon izin tidak masuk kerja hari ini.

Keluhan serupa disampaikan Novi yang bekerja sebagai SPG kosmetik di mal kawasan Senayan. Padahal Novi sudah berpakaian rapi dan berdandan cantik.

"Aduh kalau mau naik ojek gerobak ya sama saja basah juga dong, wong sepinggang gitu banjirnya. Mana hujannya gak berhenti-henti," ujar Novi kebingungan.

Hingga pukul 10.15 WIB, hujan masih terus mengguyur Petamburan. Meski hujan sempat berhenti sekitar pukul 09.00 WIB, namun hanya selama 15 menit saja. Setelah itu hujan kembali turun dengan derasnya. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.