Sukses

Tergiur Harga Minyak Goreng dan Mie Instan Murah, Emak-emak di Jakut Diduga Kena Tipu

Tujuh orang emak-emak di Jakarta Utara diduga terkena tipu miliaran rupiah lantaran tertarik iming-imingi harga minyak goreng dan mie instan.

Liputan6.com, Jakarta Tujuh orang emak-emak di Jakarta Utara diduga terkena tipu miliaran rupiah lantaran tertarik iming-imingi harga minyak goreng dan mie instan.

Adapun peristiwa ini terjadi di jalan Muncang, gang I Blok M, Lagoa Jakarta Utara.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, seorang korban berinisial N (39) tertarik dengan tawaran pelaku bernama Dea Aulia (36) pada 8 Februari 2022.

Pelaku, menurut dia, menawarkan harga Rp 135 ribu/karton untuk minyak goreng dan mie instan Rp 80 ribu/dus ke korban. Adapun sebagai gambaran, harga normal untuk minyak goreng yang Rp 230 ribu dan mie instan Rp 100 ribu.

"Korban menyerahkan uang terlebih dahulu dan 8 hari kemudian barang diserahkan," kata Zulpan dalam keterangannya, Senin (21/2/2022).

Adapun korban menyerahkan uang secara bertahap dengan total Rp135.845.000 untuk pembelian 987 karton minyak goreng dan 30 dus indomie goreng.

"Namun setelah tanggal tempo yang dijanjikan barang tidak diterima," kata Zulpan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Ditahan

Zulpan menerangkan, pelaku telah ditahan di Polsek Koja.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 378 dan atau 372 KUHP. Saat ini, kasus tersebut masih didalami oleh penyidik Polsek Koja.

"Sementara masih ada korban lain yang belum terdata," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.