Sukses

Kebakaran Hanguskan Rumah Penyimpanan Minyak Goreng di Ciracas Jaktim

Kebakaran menghanguskan sebuah rumah yang dijadikan tempat penyimpanan minyak goreng di Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran menghanguskan sebuah rumah yang dijadikan tempat penyimpanan minyak goreng di Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur.

Api melahap habis bangunan beserta isi pada Rabu dini hari, (2/2/2022).

Kasi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaeman menerangkan, mulanya ada warga yang melihat asap disertai api dari lantai 1 rumah tersebut.

Kejadian tersebut pun dilaporkan ke Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur pada pukul 00.41 WIB.

"Obyek yang terbakar yakni rumah tinggal dijadikan gudang minyak goreng," ujar Gatot dalam keterangan tertulis, Rabu (2/2/2022).

Gatot mengatakan, sebanyak 19 unit mobil dikerahkan untuk memadamkan api. Api dilaporkan pada pada pukul 03.50 WIB. Adapun, penyebab sementara api bersumber dari hubungan arus pendek listrik.

"Penyebab diduga konsleting listrik," terang dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Ada Korban Jiwa

Gatot mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Namun, kerugian yang ditanggung oleh pemilik rumah bernama Solihin alias Aho mencapai Rp 600 juta.

"Rumah itu tidak berpenghuni," tutup Gatot.

3 dari 3 halaman

Deretan Kebakaran Penjara di Indonesia dan Dunia Timbulkan Korban

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.