Sukses

Pengemudi Honda Civic Tabrak 4 Kendaraan di Bundaran Senayan Diduga Mabuk

Liputan6.com, Jakarta Penyidik Subdit Gakkum Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya masih memeriksa pengemudi Honda Civic berinisia AL (21) terkait kecelakaan beruntun di Bundaran Senayan, Jakarta, Senin (22/1/2022) dini hari.

Dalam kecelakaan tersebut, pengemudi mobil Honda Civic berinisial AL menabrak empat kendaraan.

Kasie Laka Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Eko Setyo BW menerangkan, berdasar keterangan sementara pengemudi Honda Civic sempat menenggak minuman keras (miras). Dia diduga mengemudi dalam keadaan mabuk.

"Betul (diduga berkendara saat mabuk)," kata dia saat dihubungi, Sabtu (22/1/2022).

Sebelumnya, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Arga Dirja Putra menerangkan, pengemudi Honda Civic berinisial AL mengalami kecelakaan di halte bus TransJakarta Bundaran Senayan.

Pengemudi menabrak pengendara sepeda motor yang berboncengan. Namun mobil terus melaju dengan kecepatan tinggi.

"Pengemudi diduga kurang hati-hati dan konsentrasi sehingga menabrak sepeda motor yang berada di depannya," kata dia dalam keterangan tertulis, Sabtu (22/1/2022).

Arga menjelaskan, pengemudi kembali menabrak pengendara sepeda motor lain yang sedang berhenti.

"Kendaran Honda Civic melajukan kendaraan ke arah utara dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di TL Bundaran Senayan menyerempet bodi samping kanan kendaraan sepeda motor yang sedang berhenti menunggu lampu APILL berwarna merah yang berada di depannya," terang dia.

Arga menerangkan, pengendara mobil Honda Civic kembali tak memperdulikan kondisi pemotor dan pembonceng yang telah ditabrak. Bahkan, menerobos traffic light.

"Setelah menyerempet kendaraan sepeda motor, kendaraan Honda Civic tetap melaju ke arah selatan dengan mengabaikan lampu APILL berwarna merah," ujar dia.

 

2 dari 2 halaman

Tabrak 2 Mobil

Saat itu, lagi-lagi pengemudi Honda Civic menabrak kendaraan. Kali ini, mobil Daihatsu Granmax dan Mitsubishi Mirage yang dihantam.

"Pengemudi Honda Civic kemudian hendak berbelok ke arah kanan. Tapi menabrak Daihatsu Granmax yang berada di depannya, setelah menabrak kendaraan Granmax kendaraan tersebut mundur dan menabrak bodi depan Mitsubishi Mirage yang berada di belakangnya," ujar dia.

Akibat kecelakaan, dua orang mengalami luka-luka. Korban luka berinisial ADR dan AA pengendara sepeda motor. Selain korban luka, lima kendaraan mengalami kerusakan termasuk mobil milik terduga pelaku.

"Korban sedang dalam perawatan medis di RSPP Pertamina," ujar dia.

Arga menerangkan, pihaknya telah menangkap pengemudi Honda Civic. Saat ini sedang menjalani pemeriksaan di Subdit Bin Gakkum Polda Metro Jaya.

"Sudah kita amankan masih dalam proses pemeriksaan," tandas dia.