Sukses

2 Alasan Tangis Fico Fachriza Pecah Saat Konferensi Pers Kasus Narkoba

Liputan6.com, Jakarta - Fico Fachriza, seorang komika, kini telah resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkoba usai ditangkap pada Jumat 14 Januari 2022.

Saat ditangkap, Fico memiliki dan mengonsumsi narkotika jenis tembakau sintetis, serta hasil tes urinenya menunjukkan hasil positif.

Ketika rilis penangkapan Fico Fachrizal, tampak hadir sang kakak Rizki Ananta Putra alias Rispo yang juga seorang komika. Air mata keduanya tumpah saat mereka saling berpelukan.

"Datang cuma kasih support aja, ya dukunganlah," kata Rispo di Polda Metro Jaya, Jumat, 14 Januari 2022.

Sementara itu, dijelaskan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan, tangis Fico yang pecah saat dihadirkan dalam rilis penangkapannya sebagai bentuk penyesalan telah mengonsumi narkoba.

"Yang bersangkutan menangis karena sedikit stres atau tertekan serta menyesali perbuatannya yang berdampak panjang bagi dirinya (karier) karena harus mempertanggungjawabkannya secara hukum pidana," kata Zulpan kepada wartawan, Sabtu (15/1/2022).

Berikut sederet alasan Fico Fachriza yang menangis saat ditampilkan pada rilis narkotika dihimpun Liputan6.com:

 

2 dari 4 halaman

1. Terharu Liat Sang Kakak, Sudah Bersama dari Kecil

Saat rilis penangkapan Fico Fachrizal, tampak hadir sang kakak Rizki Ananta Putra alias Rispo yang juga seorang komika. Air mata keduanya tumpah saat mereka saling berpelukan.

"Datang cuma kasih support aja, ya dukunganlah," kata Rispo di Polda Metro Jaya, Jumat, 14 Januari 2022.

Kaget begitu yang dirasakan Rispo saat tahu adenya diamankan polisi atas kasus narkoba. Oleh karenanya, tangisnya pecah saat memeluk Fico Fachrizal yang telah mengenakan baju tahanan.

"Ya namanya adik, mau segimana pun juga, kita dari kecil bareng, apalagi saudara kandung kena musibah, wajarlah," ucap Rispo.

Kendati demikian, kata Rispo, adiknya harus mempertanggungjawabkan perbuatannya yang melanggar hukum.

"Yang namanya kita salah, tetap harus diproses. Fico harus mempertanggungjawabkan perbuatannya," jelas dia.

 

3 dari 4 halaman

2. Menyesal Pakai Narkoba

Tangisan pecah ketika Fico ditampilkan sebagai tersangka pada Jumat, 14 Januari 2022. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan menjelaskan, komedian tersebut menangis sebagai bentuk penyesalan telah mengkonsumi narkoba. Keterangan disampaikan Zulpan usai bertanya kepada Fico Fachriza.

"Yang bersangkutan menangis karena sedikit stres atau tertekan serta menyesali perbuatannya yang berdampak panjang bagi dirinya (karier) karena harus mempertanggung jawabkannya secara hukum pidana," kata Zulpan kepada wartawan, Sabtu (15/1/2022).

Lebih lanjut Zulpan menjelaskan, dipertontonkan pelaku tindak pidana termasuk Fico Fachriza ke hadapan publik merupakan hal yang wajar.

Di sisi lain, penyidik juga ingin mengingatkan masyarakat agar tak melakukan hal serupa.

"Ditampilkan sebagai tersangka adalah hal yang wajar dan hak penyidik agar masyarakat bisa melihat duduk perkara yang sebenarnya serta sebagai edukasi hukum untuk tidak ditiru perbuatan yang melanggar hukum tersebut," tandas dia.

4 dari 4 halaman

Artis Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba