Sukses

45 Ribu Lebih Anak 6-11 Tahun di Kota Tangerang Sudah Divaksinasi Covid-19 Dosis Pertama

Untuk vaksinasi covid-19 bagi masyarakat umum, Pemkot Tangerang menggelar di RSUD Kota Tangerang dan RS Sitanala.

Liputan6.com, Tangerang - Sebanyak 45 ribu lebih anak usia 6 sampai 11 tahun di Kota Tangerang tercatat sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis pertama. Hal tersebut gencar dilakukan selama 10 hari sejak kick off dilakukan serentak.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengungkapkan, capaian vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun di wilayahnya sejak 14 Desember hingga 23 Desember 2021, yakni 24,3 untuk dosis pertama.

"Selama 10 hari sudah memvaksinasi sebanyak 45,252 anak di Kota Tangerang dan masih terus kita gencarkan, semoga tercapai target sebanyak 186.349 anak," ungkapnya, Minggu (26/12/2021).

Untuk itu, dia berharap warganya bisa terus bekerja sama dengan mensukseskan program vaksinasi Covid-19 ini. Seperti ajak keluarga, kerabat yang belum divaksin, sehingga Kota Tangerang bisa segera terbentuk kekebalan komunal dengan maksimal.

Untuk diketahui, sentra vaksinasi di rumah sakit di Kota Tangerang saat ini ada 4 lokasi. Yaitu Rumah Sakit Hermina, Rumah Sakit Sari Asih Ar - Rahmah dan juga Rumah Sakit Sitanala.

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Digelar di 2 Rumah Sakit

Lebih lanjut Arief menerangkan, untuk vaksinasi bagi masyarakat umum Pemkot menggelar di dua Rumah Sakit yaitu RSUD Kota Tangerang dan juga Rumah Sakit Sitanala Kota Tangerang.

"Semoga dengan adanya sentra - sentra vaksinasi Covid-19 di rumah sakit - rumah sakit bisa menjangkau masyarakat yang sedang berkunjung maupun yang sengaja datang untuk melakukan Vaksinasi terlebih untuk anak usia 6 hingga 11 tahun," terang Arief

Sebagai informasi, selain menggelar Sentra Vaksinasi di Rumah Sakit dan di setiap sekolah, Pemkot Tangerang juga telah menggelar dibeberapa tempat publik seperti di Mall yaitu Mall Alam Sutra, Mall Tangcity, Icon Mall dan CBD Mall.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.