Sukses

Granat Meledak di Kendaraan Polisi Kenya, 4 Tewas

Ketiga korban tewas itu adalah anggota kepolisian setempat.

Granat meledak di sebuah kendaraan polisi di Garissa, bagian timur laut Kenya, Afrika, 4 orang yang berada di lokasi kejadian tewas seketika. Tiga dari empat korban tewas itu adalah anggota kepolisian setempat.

Dilansir laman AFP, Selasa (8/1/2013), ledakan granat yang dilemparkan ke dalam kendaraan patroli polisi itu terjadi pada Senin, 7 Desember waktu setempat.

"Sebanyak 4 orang  terluka. 3 diantaranya adalah bagian administrasi polisi," kata seorang petugas keamanan setempat.

"Ledakan granat itu dilemparkan pada kendaraan mereka ketika sedang berpatroli," tambahnya.

Kepala polisi daerah setempat Philip Tuimur, telah mengkonfirmasi insiden itu namun menolak untuk memberikan rincian lebih lanjut.

"Kami sedang mengumpulkan informasi tentang insiden itu," kata Tuimur.

Sebelumnya, 5 polisi juga tewas di Garissa pada November. 2 Di antaranya ditembak ketika sedang berpatroli, dan 3 orang lainnya tewas beberapa hari kemudian saat sedang mengganti ban kempes pada kendaraan mereka.

Kenya memang sering digempur oleh serangan granat dan senapan. Umumnya insiden seperti itu dilakukan oleh para simpatisan pejuang Shebab Somalia, yang terkadang memilih polisi sebagai sasaran serangannya sejak para tentara mereka ke Somalia tahun lalu untuk membebaskan anggota Shebab lainnya. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.