Sukses

Bandara Ngloram di Blora Ramai Peminat, Jokowi Siap Perluas Landasan Pacu

Presiden Jokowi mengaku senang, mendengar tingginya animo penumpang di Bandara Ngloram, Blora, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengaku senang, mendengar tingginya animo penumpang di Bandara Ngloram, Blora, Jawa Tengah. Dia pun yakin, jika landasan pacu diperluas maka aktivitas ekonomi masyarakat akan semakin terdongkrak lebih baik lagi.

"Menteri Perhubungan sudah menyampaikan satu minggu sudah ada penerbangan dua kali dan selalu penuh dan kita harapkan nanti apabila memang penuh terus dan runwaynya 1500 meter tidak cukup akan kita perpanjang lagi menjadi 2000 meter," kata Jokowi lewat siaran pers daring kala meresmikan bandara tersebut, Jumat (17/12/2021).

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan animo positif di Bandara Ngloram muncul dari penerbangan di Jakarta. Diketahui, satu maskapai yang sudah membuka rute komersil ke bandara tersebut adalah Citilink Indonesia dari Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta.

"Saat ini diterbangi Citilink dan penuh, minatnya banyak sekali," kata Budi mengonfirmasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diharapkan Ekonomi Semakin Baik

Jokowi optimis, bandara tersebut dapat menampung 20 ribu penumpang per tahun. Sebab, mobilisasi masyarakat antarwilayah bisa semakin padat dengan hadirnya sebuah bandara, khusunya di Kabupaten Blora, Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Tuban, Kabupaten Ngawi.

"Kita harapkan aktivitas ekonomi semakin baik, investasi akan masuk ke Cepu, Bojonegoro semakin banyak, distribusi barang dari provinsi ke provinsi dan daerah ke daerah juga akan semakin meningkat dan semakin baik," Jokowi menyudahi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.